Beranda Headline

Lantik BPD se-Natuna, Hamid: Tugas Mereka Jadi Penyeimbang Kepala Desa

0
Bupati Natuna, Hamid Rizal saat melantik dan mengambil sumpah jabatan Anggota BPD-f/istimewa-pemkab

NATUNA (HAKA) – Bupati Natuna, Hamid Rizal, melantik dan mengambil sumpah jabatan Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) periode 2020-2026, di Aula Gedung Serbaguna Sri Serindit, Selasa (1/12/2020).

Hadir pada acara tersebut, Ketua DPRD Natuna Daeng Amhar beserta anggota, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta para camat.

Hamid Rizal menyampaikan, bahwa pelantikan Anggota BPD kali ini mengacu pada ketentuan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 110 tahun 2016 tentang Badan Permusyawaratan Desa.

“Jabatan BPD merupakan jabatan yang cukup strategis. Karena kedudukan BPD merupakan penyeimbang kepala desa, dengan fungsi pengawasan terhadap kinerja kades,” ungkapnya.

Hamid meminta agar seluruh anggota BPD yang baru saja dilantik, supaya peka terhadap kondisi di lingkungan desa.

“Terutama untuk pengembangan berbagai sektor, pontensi, pelayanan serta peluang keikutsertaan masyarakat dalam pembangunan Desa ke depan,” tambahnya.

Terakhir Bupati berharap kepada anggota BPD yang baru, agar dapat bekerja dengan baik dan menjaga harmonisasi dengan Kepala Desa, bagi terwujudnya Desa di Natuna yang maju dan mandiri, serta masyarakat dapat merasakan dan menikmati hasil pembangunan ditingkat Desa. (dan/pemkab)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here