Beranda Headline

KPU Tanjungpinang Pastikan Semua Lokasi TPS Sudah Terpenuhi

0
Salah satu TPS yang ada di Kecamatan Bukit Bestari pada Pemilu 2019 silam-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Ketua KPU Kota Tanjungpinang, Muhammad Faizal menegaskan, hingga saat ini pihaknya telah menuntaskan lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Tanjungpinang.

Penegasan itu disampaikan Faizal, sekaligus menjawab informasi, soal adanya keluhan Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) yang masih kesulitan mencari lokasi untuk TPS.

“Sebenarnya tidak ada lagi yang kesulitan, dan telah terpenuhi semua. Penentuan lokasi TPS itu sudah dibahas langsung oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) bersama RT RW,” kata Faizal, kepada hariankepri.com, kemarin.

Faizal mengaku, hingga saat ini memang belum ada laporan dari PPS maupun Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), mengenai kesulitan lokasi TPS tersebut.

“Kami dari KPU juga sudah melakukan survei langsung soal lokasi TPS itu,” terangnya.

Hanya saja, melihat kondisi cuaca yang tidak menentu saat ini, KPU juga sudah menekankan kepada PPS untuk melakukan monitoring kembali terhadap lokasi TPS yang sudah ditetapkan, apakah layak digunakan atau tidak di musim hujan ini.

“Jika memang tidak layak atau becek karena hujan, nah kalau bisa digeser ke titik lain supaya nyaman disaat pencoblosan,” terangnya.

Penentuan lokasi TPS sendiri lanjut dia, bisa menumpang di fasilitas-fasilitas di perumahan maupun di halaman tempat pendidikan, sepanjang mendapat izin dari pihak pengelola.

“Kita tidak nyewa, hanya izin saja. Karena pencoblosan ini memang hajatan nasional,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  Dharma Setiawan Raih Suara Tertinggi untuk DPD RI di Kota Tanjungpinang
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini