Beranda Headline

Kenang Jasa Pahlawan, Rahma Tabur Bunga dan Ziarah ke TMP Pusara Bhakti

0
Wali Kota Tanjungpinang, Rahma saat menjadi Inspektur Upacara (Irup) di TMP Pusara Bhakti-f/istimewa-humas

TANJUNGPINANG (HAKA) – Wali Kota Rahma bersama Wakilnya Endang Abdullah, melaksanakan ziarah dan upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Pusara Bhakti, Selasa (9/11/2021).

Upacara itu dihadiri oleh para pejabat Eselon II Pemko Tanjungpinang, dengan pelaksananya Dinas Sosial Tanjungpinang. Upacara ini dalam rangka memperingati hari pahlawan ke-76 yang jatuh pada 10 November.

Pada kesempatan itu, Rahma menjadi inspektur upacara serta meletakkan karangan bunga, sebagai simbol penghargaan dan penghormatan, kemudian dilanjutkan dengan penaburan bunga diatas pusara para pejuang-pejuang bangsa.

Ia menyampaikan, tujuan ziarah dan tabur bunga ini sebagai tanda penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan.

“Dengan jasa para pahlawan, sekarang kita dapat menikmati hasil perjuangannya,” ucapnya.

Oleh karena itu, Rahma mengajak semua pihak, harus selalu menanamkan nilai-nilai juang dan kerja keras bagi para generasi penerus bangsa.

“Selanjutnya tugas kita bersama untuk mempertahankan dan mengisi kemerdekan yang telah diperjuangkan. Tanamkan nilai juang dan kerja keras bersama untuk pembangunan kedepannya,” tambahnya.

Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk menumbuhkan nilai kepahlawanan sebagai modal untuk diimplementasikan.(zul/humas)



example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here