Beranda Headline

Polres Tanjungpinang Naik Level, Kapolres Berpangkat Kombes

0
Suasana Mapolres Tanjungpinang sebelum menjadi tipe Polresta-f/masrun-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kabidhumas Polda Kepri Komisaris Besar Polisi (KBP) Harry Goldenhardt mengumumkan, Polres Tanjungpinang kini naik tipe dari status D menjadi tipe C atau Kepolisian Resor Kota (Polresta).

Perubahan tipe itu menurut Harry, atas surat dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) nomor : B/42/M.KT.01/2022, yang ditandatangani oleh Menteri Tjahyo Kumolo.

“Tentunya, dengan kenaikan tipe ini yang semula Kapolres berpangkat AKBP akan dipimpin oleh Kapolresta berpangkat Kombespol atau KBP,” ucap Harry, Kamis (13/1/2022).

Terealisasinya usulan Polresta Tanjungpinang itu, sambung Harry, merupakan salah satu upaya dari Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman. Di antara pertimbangannya adalah, Polres Tanjungpinang berada di wilayah Ibukota Provinsi Kepri.

“Untuk peresmian menunggu petunjuk teknis dari Mabes Polri,” tutupnya.

Sebelumnya, Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando, menyambut baik kabar tersebut.
“Saya, sebagai Kapolres, sangat mendukung apabila Polres Tanjungpinang itu dinaikkan tipe menjadi Polresta,” ucap Fernando, pada September 2021 silam.

Menurut Fernando, tipe Polresta untuk Tanjungpinang sangat cocok. Sebab, Tanjungpinang sebagai Ibukota Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Jika Polres resmi jadi Polresta, maka hal itu juga didukung dengan penambahan sarana prasarana maupun jumlah Sumber Daya Manusia (SDM) nya. Kemudian, tambah satuan organisasi pengamanan objek vital.

Selain itu, anggaran yang disiapkan oleh Mabes Polri nantinya untuk mendukung tugas dan fungsi Polresta.

“Personel dari 100 persen yang dibutuhkan jadi Polresta, baru 50 persen personel lebih yang ada sekarang,” imbuhnya. (rul)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini