Beranda Headline

Jelang Arus Mudik, Ketua Komisi III DPRD Minta Dishub Pastikan Kelayakan Armada

0
Ketua Komisi III DPRD Kepri, Widiastadi Nugroho saat sidak di Pelabuhan Telaga Punggur, Kota Batam beberapa waktu lalu-f/istimewa-setwan dprd kepri

TANJUNGPINANG (HAKA) – Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kepri, Widiastadi Nugroho menekankan kepada Dinas Perhubungan, untuk memastikan armada yang akan digunakan dalam mudik Idul Fitri 1444 Hijriah, harus benar-benar layak dan memenuhi standar.

“Provinsi Kepri adalah daerah kepulauan. Maka, terminal utamanya adalah pelabuhan. Karena itu, Dishub harus memastikan armada kapal dan pelabuhan di Kepri ini sudah layak dan memenuhi standar pelayaran,” katanya, Senin (10/4/2023).

Politisi PDI Perjuangan itu menegaskan, otoritas terkait, dalam hal ini Dishub Kepri dan KSOP harus rutin melakukan pengecekan ke lapangan, terhadap seluruh armada dan pelabuhan di Kepri.

“Baik sebelum, maupun selama arus mudik hingga arus balik Idul Fitri 1444 Hijriah berlangsung,” imbuhnya.

Selain armada kapal, pihaknya juga meminta pengawasan dan pengecekan serupa juga dilakukan untuk jalur udara. Karena kata dia, kondisi pesawat yang layak terbang, tentu akan memberikan rasa aman dan nyaman kepada penumpang.

“Sama halnya dengan pengamanan baik itu di pelabuhan dan bandara juga harus ditingkatkan. Ini semua demi memberikan rasa aman kepada masyarakat,” pungkasnya.(kar)

Baca juga:  Anggaran Pokir Disorot Huzrin, Sekdaprov: Itu Usulan dari Masyarakat
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini