Beranda Headline

Jamin Kondusif, Kapolda Pantau Langsung Pencoblosan

0
Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. H. Didid Widjanardi S.H. saat memantau TPS di Tanjungpinang

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. H. Didid Widjanardi S.H. menjamin, pelaksanaan pencoblosan hingga perhitungan suara pada Pilwako Tanjungpinang berjalan aman dan kondusif.

“Apalagi pelaksanaan Pilkada tingkat II mendapat backup penuh dari pejabat pengamanan tingkat I seperti Polda, Korem, Lantamal, dan Lanud,” ujarnya usai memantau pelaksanaan pencoblosan di TPS 10, Kelurahan Batu IX, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Rabu (27/6/2018).

Selain itu, dalam pelaksanaan Pilwako Tanjungpinang ini pihak kepolisian dan TNI juga menurunkan tim terpisah untuk melakukan pengamanan Pilwako Tanjungpinang.

Tim terdiri dari unsur dua orang personel Polda berpangkat komisaris Besar Polisi (KBP), serta satu orang Kolonel dari masing-masing unsur TNI itu, akan terus melakukan pemantauan dan melaporkan hasil pelaksanaan Pilwako secara berkala.

“Dan sampai sekarang Alhamdulillah (lancar). Mudah-mudahan (aman) sampai tahap akhir,” harapnya.

Dalam kesempatan itu Jenderal bintang dua ini juga mengapresiasi kesiapan penyelenggara Pilwako dan seluruh petugas KPPS serta petugas keamanan dalam pelaksanaan Pilwako Tanjungpinang dalam Pilkada serentak tahun 2018 ini.

“Semua bagus, sinergitas yang terbangun cukup luar biasa,” tuturnya.

Tampak hadir dalam pemantauan tersebut di antaranya, Wagub Kepri Isdianto, Kepala Kajati Kepri Asri Agung Putra, Danlantamal IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Ribut Eko Suyatno, Danrem 033/WP Brigjend Gabriel Lema, Danlanud Raja Haji Fisabilillah Kolonel Pnb M. Dadan Gunawan, Penjabat Wali Kota Tanjungpinang Raja Ariza, dan Kapolres Tanjungpinang AKP Ucok Lasdin Silalahi.(kar)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here