Beranda Daerah Bintan

Hadir di Tabligh Akbar, Ansar Ajak Siswa Teladani Akhlak Rasulullah SAW

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Nurul Iman, Kijang, Kabupaten Bintan, Jumat (13/10/2023)-f/zulfikar-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Ratusan masyarakat, guru dan siswa SLTA, menghadiri Tabligh Akbar, memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Nurul Iman, Kijang, Kabupaten Bintan, Jumat (13/10/2023).

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad yang hadir dalam kesempatan itu, mengapresiasi Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kepri yang telah menyelenggarakan tabligh akbar ini.

Ansar berharap, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, dapat menjadi momentum bagi masyarakat, untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Semoga kita semua dapat meneladani akhlak dan perilaku Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari,” harapnya.

Tabligh akbar itu juga disejalankan dengan penyerahan beasiswa, untuk anak SLTA di Bintan dan Tanjungpinang dari BAZNAS Kepri dan Unit Pengumpul Zakat Dinas Pendidikan Provinsi Kepri.

Sementara itu, Ustaz Syamsuddin Nur Makka menyampaikan tausyiah dengan tema “Meneladani Rasulullah SAW Sebagai Guru Sepanjang Masa”.

Ia mengatakan, bahwa salah satu cara untuk meneladani Rasulullah SAW adalah dengan senantiasa belajar dan bertanya.

“Oleh karena itu, kita harus senantiasa belajar dan bertanya agar dapat menjadi orang yang berilmu dan bermanfaat bagi orang lain,” pesannya.

Ustaz Syamsuddin juga berpesan, agar dapat meneladani Rasulullah SAW dalam hal akhlak dan perilakunya. Rasulullah SAW adalah sosok yang penyayang, dermawan, dan selalu berbuat baik kepada sesama.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua TP-PKK Provinsi Kepri Dewi Kumalasari Ansar, Wakil Ketua I DPRD Provinsi Kepri Rizky Faisal, Anggota DPRD Provinsi Kepri Hanafi Ekra, dan Ketua BAZNAS Kepri Arusman Yusuf.(kar)

Baca juga:  Raja Ariza Gagas Penanaman Padi Jenis Baru di Kepri, Panen Perdana 8 Ton
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini