Beranda Headline

Gubernur Ansar Berencana Bangun Dua Sirkuit Taraf Internasional di Kepri

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad bersama Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dan Dirut Sirkuit Internasional Sentul, Tinton Suprapto di Kawasan Lagoi, Kabupaten Bintan-f/istimewa-humprohub kepri

TANJUNGPINANG (HAKA) – Gubernur Kepri, mengatakan, Pemprov Kepri berencana membangun dua sirkuit bertaraf internasional di Lagoi, Kabupaten Bintan dan Nongsa, Kota Batam.

Untuk mewujudkan hal itu, ia pun meminta dukungan penuh dari Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo terhadap rencana pembangunan sirkuit internasional tersebut.

“Pembangunan sirkuit internasional di Nongsa dan Lagoi akan lebih hebat dari Mandalika di Lombok,” kata Ansar saat mendampingi Ketua MPR RI Bambang Soesatyo ketika meninjau dua lokasi pembangunan sirkuit internasional, Jumat (4/6/2021).

Ansar juga menyampaikan, untuk rencana pembangunan sirkuit di Nongsa, Kota Batam. BP Batam sudah menyediakan lahan seluas 100 hektare bagi investor, yang nantinya akan membangun sirkuit di lokasi tersebut.

Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo ketika itu, menyatakan dirinya mendukung penuh seluruh rencana program pembangunan sirkuit di Provinsi Kepri.

“Multiplier effect dari pembangunan sirkuit internasional ini cukup besar. Selain tenaga kerja terserap juga sektor lain ikut tergerakkan seperti jasa dan lainnya. Apa yang sudah diprogramkan oleh Pak Gubernur bersama pemerintah pusat tetap kita dukung penuh,” kata Politisi Golkar yang akrab disapa Bamsoet itu.(kar)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here