Beranda Headline

Malam Ini Taaruf MTQ, Sekdaprov: Semua yang Hadir Wajib Pakai Masker

0
Sekdaprov Kepri, Arif Fadillah saat mengecek persiapan di lokasi MTQ Kepri-f/istimewa-humas pemprov

TANJUNGPINANG (HAKA) – Rangkaian pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) VIII Provinsi Kepri, Tahun 2020 yang berlangsung pada 19 – 23 September, akan diawali dengan kegiatan Malam Taaruf, Jumat (18/9/2020) di Halaman Gedung Daerah sekitar pukul 19.30 malam ini.

Ketua Umum Penyelenggara MTQ VIII Provinsi Kepri, TS Arif Fadillah menyampaikan, pelaksanaan malam taaruf akan diisi dengan sejumlah penampilan seni, dan juga penayangan videotron tentang MTQ VIII Provinsi Kepri.

“Acara ini nantinya akan dibuka oleh Gubernur Kepri,” katanya, Jumat (18/9/2020).

Keesokan harinya lanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan pelantikan dewan hakim yang akan bertugas di Aula Wan Seri Beni, Pulau Dompak.

Kemudian, pada petang harinya, akan dilakukan pembukaan stan pameran di Dataran Gurindam 12 Tanjungpinang.

“Malamnya akan berlangsung malam puncak pembukaan MTQ VIII di lokasi astaka utama oleh Menteri Agama,” sebutnya.

Pada malam pembukaan itu imbuhnya, juga akan diisi dengan sejumlah penampilan seni. Seperti penampilan dari Staman Malay Musical, penampilan Sam Bimbo, dan ada juga penampilan tari kolosal negeri 1.000 hafiz.

Sekretaris Daerah Provinsi Kepri ini juga menambahkan, seluruh rangkaian pelaksanaan kegiatan pembukaan hingga pelaksanaan lomba MTQ VIII Provinsi Kepri akan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Seperti mewajibkan penggunaan masker ke seluruh panitia, peserta, maupun pengunjung.

Selain itu, seluruh peralatan yang digunakan selama pelaksanaan MTQ VIII, akan disemprot disinfektan secara berkala.

Pihaknya juga kata dia, akan berperan aktif dalam menyosialisasikan dan menegakkan protokol kesehatan selama kegiatan MTQ VIII itu berlangsung.

“Pengawasan protokol kesehatan dilakukan disetiap lokasi kegiatan oleh tenaga kesehatan dan didampingi oleh unsur TNI/Polri, Satpol PP, dan Kesbangpol yang masuk dalam gugus tugas kekarantinaan,” jelasnya.(kar)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here