Beranda Headline

Gubernur Ansar Bagikan 1.450 Paket Sembako untuk Masyarakat Batam

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat menyerahkan bantuan sembako kepada warga Kota Batam di Fasum RW IV Kavling Lama Batu Aji Permai, Sagulung, Kota Batam, Selasa (3/10/2023)-f/istimewa-diskominfo kepri

BATAM (HAKA) – Gubernur Kepri Ansar Ahmad kembali menyerahkan 1.450 paket sembako, bagi masyarakat Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kota Batam.

Penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan di Fasum RW IV Kavling Lama Batu Aji Permai, Sagulung, Kota Batam, Selasa (3/10/2023).

Paket sembako yang diserahkan itu terdiri dari 5 kilogram beras, gula 1 kilogram, tepung terigu 1 kg, minyak goreng 2 liter dan susu 1 kaleng.

Gubernur Ansar mengatakan, bantuan sosial yang berasal dari dana aspirasi Anggota DPRD Kepri Alex Guspeneldi itu, untuk membantu mengurangi beban pengeluaran kebutuhan masyarakat, dalam hal ini keluarga penerima manfaat.

“Dengan demikian, kebutuhan pangan dan nutrisi masyarakat sedikit terbantu,” katanya.

Orang nomor satu di Provinsi Kepri itu juga berharap, bantuan tersebut juga bisa mengatasi kesulitan masyarakat, dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok untuk keperluan sehari- hari.

“Mengingat tidak semua masyarakat dengan mudah bisa memenuhi bahan kebutuhan pokoknya,” sebutnya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Ansar juga menyerahkan, bantuan pangan pemerintah tahap 2 yang untuk 3 bulan mulai dari September hingga November 2023.

Ansar mengutarakan, khusus untuk Kota Batam jumlah KK yang menerima bantuan tersebut yakni sebanyak 32.533 KK.

“Masing – masing PKM ini menerima 10 kg beras. Sedangkan untuk se-Kepri ada 70.384 KK yang mendapatkan bantuan ini dengan total beras mencapai 2.111.520 kg,” jelasnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Provinsi Kepri, Alex Guspeneldi menyampaikan, sebanyak 1.450 paket sembako yang berasal dari dana aspirasinya itu merupakan wujud nyata dirinya, sebagai anggota dewan yang diakomodir dari kegiatan pokir sewaktu menggelar reses.

“Dan hari ini, kita berikan kepada bapak ibu semua. Semoga bantuan sembako ini bermanfaat,” sebut Politisi PAN ini. (adv)

Baca juga:  Bisa Jadi Destinasi Wisata, Ansar akan Hidupkan Kembali Taman Kota di Binut
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini