Beranda Daerah Batam

Doni Jadi Wakil Kepri Ikut Kejuaraan Oneprix di Sirkuit Sentul Bogor

0
Doni Kurniawan asal Kota Batam bersama 3 pembalap lainnya, akan mengikuti kejuaraan Oneprix di Sirkuit Internasional Sentul Bogor-f/istimewa-tim bbs

BATAM (HAKA) – Doni Kurniawan (18) asal Kota Batam menjadi utusan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), untuk mengikuti balapan otomotif Oneprix Championship, di Sirkuit Internasional Sentul Bogor, Jawa Barat (Jabar).

“Saat ini para pembalap dan tim sudah berada di Sirkuit Sentul Bogor sejak Senin (6/6/2022),” ucap Manager Tim Bersama Bintan Sejahtera (BBS), Rantha Fauzi Sembiring, Kamis (9/6/2022).

Ajang bergengsi tingkat nasional itu, sambung Rantha, digelar kerjasama antara PT Oneprix Motorsport Manajemen (OMM) dan Ikatan Motor Indonesia (IMI). Kegiatan itu berlangsung pada tanggal 11-12 Juni 2022.

Ia menerangkan, Doni akan bersaing dengan pembalap dari perwakilan provinsi lainnya di Indonesia. Anak didik BBS itu mengikuti Oneprix 2 atau OP2 (kelas Novice Bebek 150cc).

“Doni akan beradu kecepatan bersama Tim Yamaha Yamalube, Ziear, BBS, ARL, Thestrokes 55 bersama 3 pembalap lainnya di kelas Novice tersebut,” jelasnya.

Menurutnya, event ini akan menjadi pengalaman dan pembelajaran berharga bagi para pembalap muda serta ajang regenerasi bagi pembalap Kepri di kemudian hari.

“Supaya bisa tampil di tingkat nasional dan juga Internasional kedepannya. Dan kegiatan ini akan disiarkan di salah satu televisi nasional,” tutur Rantha.

Rantha berharap ajang balapan otomotif itu dapat dijadikan ajang rutinitas di Kepri. Sebab, banyak kaum muda berminat dan memiliki talenta di olahraga tersebut.

“Agar banyak anak-anak muda Kepri yang mengikuti event nasional bahkan internasional nanti,” pungkasnya. (rul)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini