Beranda Headline

Bersumber dari Zakat Profesi ASN, Pj Hasan Bagikan Sembako ke Warga

0
Pj Wako, Hasan Bersama Baznas Kota Tanjungpinang, membagikan sembako di Kantor Camat Tanjungpinang Timur-f/dian-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Penjabat (Pj) Wali Kota (Wako) Tanjungpinang, Hasan, menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat, Jumat (6/10/2023) di Kantor Kecamatan Tanjungpinang Timur.

Adapun bantuan yang diberikan berupa keranjang sebanyak 23 buah, sembako 26 paket, dan 8 payung untuk Penjual bunga di Pemakaman Batu 7 Tanjungpinang.

Pj Wako Hasan menyampaikan, program bantuan ini atas inisiasi pemerintah kota Tanjungpinang, dengan sasaran masyarakat miskin yang ekstrem.

“Nanti untuk program selanjutnya, kita akan buat pelaksanaan bedah rumah melalui dana DID,” ucapnya.

Hasan juga menjelaskan, untuk bantuan ini anggarannya dari zakat Aparatur Sipil Negara (ASN) berupa zakat profesi, yang dikumpulkan melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

“Saya berpesan, agar Baznas mengelola ini dengan baik bersama Pak Camat, dan berikan bantuan yang tepat sasaran” pintanya.

Ia menambahkan untuk mengentaskan kemiskinan ini tidak bisa sendiri-sendiri. Harus dilaksanakan bersama-sama. Semua OPD harus terintegrasi.

“Saya harap kegiatan ini terus berjalan. Apalagi tingkat kemiskinan di Tanjungpinang masih di atas rata-rata nasional,” tukasnya.(sap)

Baca juga:  Atasi Banyaknya Warga yang Berobat, Pemko akan Ubah Kantor DP3 Jadi Puskesmas
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini