Beranda Headline

Diserahkan Rahma, Peternak Dapat 150 Ayam Kampung dan 5 Ribu Bibit Lele

0
Wali Kota Rahma saat memberikan bantuan kepada kelompok tani, peternak dan budi daya ikan-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Sejumlah kelompok wanita tani, budi daya ikan dan kelompok peternak di Tanjungpinang, mendapat bantuan sarana prasarana dari Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, selasa (22/8/2023) di Terminal Sungai Carang, Bintan Center.

Adapun bantuan sarana dan prasarana yang diserahkan itu, di antaranya, mesin cultivator, gerobak, cangkul, tong air, bibit tanaman, bibit lele, ayam kampung, pakan, dan bantuan lain sebagainya.

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma berharap, agar kelompok yang menerima bantuan ini bisa, memanfaatkannya dengan sebaik mungkin.

Menurutnya, bantuan yang diserahkan melalui APBD ini, untuk memaksimalkan perekonomian baik petani, peternak maupun nelayan.

“Program bantuan terhadap kelompok ini sudah tahun kedua,” katanya.

Di samping itu, Rahma juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh peternak, petani dan nelayan yang sudah bekerja keras selama ini.

“Perlu diketahui berkat mereka inflasi di Tanjungpinang cenderung baik, dan tidak ada kenaikan harga yang berdampak ke warga,” tuturnya.

Kepala DP3 Kota Tanjungpinang, Yoni Fadri merincikan, adapun bantuan bibit yang diserahkan, yakni jeruk kasturi dan jambu kristal diberikan kepada 61 masjid/musala/surau.

Selain itu, sambung Yoni, ada 66 cangkul, 66 gerobak, 2 mesin cultivator, dan peralatan lainnya yang diberikan kepada kelompok tani.

“Ada juga yang dapat ayam kampung 180 ekor masing-masing kelompok peternak, dan 5.000 ekor bibit lele masing-masing kelompok budi daya ikan,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  Sepanjang Januari, 97 Ribu Wisman Datang Berkunjung ke Kepri
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini