Beranda Headline

Di Upacara Hardiknas, Ansar Beri Penghargaan ke Guru Berprestasi

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad didampingi Ketua TP PKK Provinsi Kepri, Dewi Kumalasari menyerahkan penghargaan saat peringatan Hardiknas Tahun 2023, Selasa (2/5/2023)-f/istimewa-diskominfo kepri

BATAM (HAKA) – Gubernur Ansar Ahmad menyerahkan penghargaan kepada guru, siswa dan sekolah di Provinsi Kepri, pada upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Lapangan Mega Techno City Batu Besar Nongsa Kota Batam, Selasa (2/5/2023).

Penghargaan itu untuk guru berprestasi, penghargaan kepada siswa-siswi tingkat nasional Tahun 2022, dan daftar nama Industri Mitra SMK yang berperan aktif dalam pengembangan vokasi SMK di Provinsi Kepri.

Saat menjadi inspektur upacara (irup), Ansar mengatakan bahwa, selama dua tahun terakhir, banyak sekali tantangan yang harus dihadapi bersama, yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya.

“Kita mungkin tidak membayangkan bahwa kita semua dapat mengatasinya. Hari ini adalah bukti, bahwa kita jauh lebih tangguh,” katanya membacakan amanat Mendikbud Nadiem Makarim.

Ansar melanjutkan, di tengah hantaman ombak yang sangat besar, pemerintah terus melautkan kapal besar bernama Merdeka Belajar, yang di tahun ketiga ini telah mengarungi pulau-pulau di seluruh Indonesia.

Kini, sambungnya, Kurikulum Merdeka sudah diterapkan di lebih dari 140.000 satuan pendidikan di seluruh Indonesia. Itu berarti, ratusan ribu anak Indonesia sudah belajar dengan cara yang jauh lebih menyenangkan dan memerdekakan.

“Anak-anak kita juga tidak perlu lagi khawatir dengan tes kelulusan, karena Asesmen Nasional yang sekarang kita gunakan tidak bertujuan untuk menghukum guru atau murid, tetapi sebagai bahan refleksi agar guru terus terdorong untuk belajar,” paparnya.

Ditambahkannya, semua perubahan positif yang kita usung bersama ini tidak hanya dirasakan oleh para orang tua, guru, dan murid di Indonesia, tetapi sudah digaungkan sampai ke negara-negara lain melalui presidensi Indonesia di konferensi tingkat tinggi.

Tahun ini kita membuktikan diri bahwa kita tidak lagi hanya menjadi pengikut, tetapi pemimpin dari gerakan pemulihan dunia.

Baca juga:  AKBP Ike Pimpin Gotong Royong, Cegah Abrasi Pantai di Batu Kasah

Hadir pada kesempatan tersebut Ketua Tim Pengerak PKK Provinsi Kepri Dewi Kumalasari Ansar, Sri Soedarsono, Perwakilan FKPD Provinsi Kepri, Tim Percepatan Pembangunan, Kepala OPD Provinsi Kepri dan hadirin undangan peserta upacara lainnya.(kar)

example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini