Beranda Headline

Bupati Rafiq: Pelatihan Bagi Tenaga Kerja Ini Sesuai Misi Saya Sebagai Kepala Daerah

0
Bupati Karimun Aunur Rafiq foto bersama usai membuka acara-f/istimewa-diskominfo

KARIMUN (HAKA) – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Karimun, menggelar pelatihan Rigger dan Scaffolding tahun 2022. Pelatihan ini diikuti 73 peserta.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq, yang pelaksanaannya digelar selama 5 hari, yang dimulai pada Senin (23/5/2022) hingga Jumat (27/5/2022).

Bupati Karimun Aunur Rafiq menyampaikan, pemerintah daerah telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 4,8 miliar untuk mengadakan pelatihan bagi 430 tenaga kerja dengan 17 jenis pelatihan pada tahun 2022.

“Insyaallah ada 17 jenis pelatihan yang sudah kita siapkan, termasuk Rigger dan Scaffolding ini,” kata Rafiq.

Rafiq mengatakan, diadakannya pelatihan tenaga kerja ini, juga sejalan dengan misi kepala daerah, yaitu berkomitmen untuk mengadakan program pelatihan bagi ribuan tenaga kerja selama lima tahun.

“Tahun berikutnya akan terus kami upayakan sesuai dengan kemampuan keuangan daerah,” ucapnya.

Bupati memastikan, pemerintah daerah akan terus memantau para peserta yang sudah selesai mengikuti pelatihan agar bisa bekerja.

“Setelah pelatihan kita akan data, mana tenaga kerja yang sudah bekerja dan belum, ini adalah tugas pemerintah bagaimana kita memantau mereka dan memberikan pendampingan sampai bisa bekerja,” ungkapnya. (yan)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini