Beranda Ragam Gallery

Bahtiar: Pramuka Harus Jadi Pelopor Program Menanam 1 Miliar Kelapa

0

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pjs Gubernur Kepri, Bahtiar Baharudin melakukan jalan sehat bersama Forkominda Provinsi Kepulauan Riau, Kamis (3/12/2020).

Jalan santai ini dimulai dari jembatan 3 Dompak, dan finish di Bumi Perkemahan Kwarda Gerakan Pramuka, Dompak, Tanjungpinang.

Tampak hadir Danlantamal IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, Aspotwil Kogabwilhan I Brigjen TNI Rafael Granada Baay, Kasrem 033 Wirapratama Kolonel Inf Juniras Lumban Toruan, Ketua Pramuka Peduli Kwarda Kepulauan Riau Sardison beserta sejumlah Kepala OPD.

Menurut Bahtiar jalan sehat kali ini sangat spesial karena diinisiasi oleh Kwarda Pramuka Kepri.

Dalam kesempatan ini, Bahtiar juga berkesempatan menanam pohon kelapa di bumi perkemahan Kwarda Pramuka Kepri.

“Selama ini Pramuka adalah salah satu organisasi yang memang candradimukanya para pemimpin, baik di daerah maupun Nasional. Apalagi Kakak Kwardanya adalah Pak Sekda, agar bisa memberikan arahan Gerakan Pramuka nanti sampai ke Kwartir Ranting dan Gugus Depan,” harapnya.

Kegiatan menanam pohon kelapa ini menjadi matching dengan gagasan Bahtiar bersama Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota, yang telah menggerakan dan mencanangkan penanaman 1 miliar kohon kelapa untuk memperkuatkan kedaulatan pangan di Kepulauan Riau.

“Pramuka ini lambangnya kan tunas kelapa, saya pikir dan sangat tepat ketika pramuka kita ajak menjadi pelopor terdepan untuk menggerakaan gerakan swadaya masyarakat Kepulauan Riau,” tukasnya. (red)



example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here