Beranda Headline

Lima Hari Setelah Divaksin, Arif Mengaku Sehat dan Siap Disuntik Lagi yang Kedua

0
Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah saat akan disuntik vaksin Covid-19 di RSUD Raja Ahmad Tabib, Kamis (14/1/2021)-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Lima hari setelah disuntik vaksin Covid-19 produksi Sinovac, Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, TS Arif Fadillah mengungkapkan, tidak ada yang janggal di tubuhnya.

“Alhamdulillah, tidak ada merasa apa-apa. Masih seperti biasa saja. Malah kita sudah siap untuk divaksin lagi yang kedua tanggal 28 (Januari) nanti,” katanya, di Kantor Gubernur Kepri, Pulau Dompak, Selasa (19/1/2021).

Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Provinsi Kepri itu pun mengimbau, kepada masyarakat calon sasaran penerima vaksin itu untuk tidak perlu ragu apalagi khawatir jika nantinya akan divaksinasi.

Karena kata Arif, vaksin itu sendiri sudah dijamin aman oleh BPOM dan juga halal oleh MUI.

“Bagi yang sudah divaksin juga akan mendapat sertifikat sebagai tanda bahwa orang itu sudah divaksinasi,” ujarnya, seraya menunjukkan telepon selularnya yang menampilkan sertifikat vaksinasi digital miliknya.

Arif juga mengatakan, Pemprov Kepri menargetkan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi 1,4 juta warga Provinsi Kepri rampung pada 2021 ini.

Ia menyebut, apabila 80 persen dari total 1,4 juta warga Provinsi Kepri sebagai calon penerima vaksin telah divaksinasi, maka kasus Covid-19 di Provinsi Kepri diprediksi akan mereda.

“Covid mereda, tentu perekonomian akan kembali bangkit. Namun perlu diingat setelah divaksin tetap harus memperhatikan protokol kesehatan,” sebutnya.(kar)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here