Beranda Headline

Ansar Apresiasi Warga Pariaman yang Jaga Roda Ekonomi Kepri

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad memberikan selamat kepada Pengurus DPD Persatuan Keluarga Daerah Pariaman (PKDP) Kota Tanjungpinang, Minggu (11/6/2023) malam-f/istimewa-diskominfo kepri

TANJUNGPINANG (HAKA) – Gubernur Kepri, Ansar Ahmad mengapresiasi warga Pariaman di Provinsi Kepri, yang telah berkontribusi menjaga roda perekonomian di Provinsi Kepri.

Hal itu dikatakannya saat menghadiri pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Keluarga Daerah Pariaman (DPD PKDP) Kota Tanjungpinang di Gedung Trans Convention Centre, Kota Tanjungpinang, Minggu (11/6/2023) malam.

“Saya mengapresiasi PKDP yang selama ini telah memberikan kontribusi pembangunan di Kepri. Apalagi ikut menjaga roda perputaran ekonomi di Kepri dalam skala yang cukup besar,” katanya.

Gubernur Ansar juga mengatakan, posisi Kepri yang sangat strategis, membuat banyak pendatang dari berbagai daerah untuk melakukan aktivitas ekonomi.

Seiring perjalanan waktu, para pendatang itu, menetap, sehingga Kepri saat ini dihuni penduduk dari berbagai suku bangsa dan agama. Tak terkecuali masyarakat Minang.

“Meski majemuk, kita bersyukur masyarakat di Kepri hampir tidak pernah terjadi konflik horizontal,” paparnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, dalam hal bernegara dan membangun daerah, Pemprov Kepri tidak akan pernah akan membeda-bedakan masyarakat.

Karena, kata Gubernur Ansar, seluruh masyarakat Kepri punya hak dan kewajiban yang sama untuk membangun Provinsi Kepri.

“Maka tidak ada warga kelas 1 atau 2, semua masyarakat Kepri punya hak dan kewajiban sama membangun dalam Kepri dari waktu ke waktu,” tegasnya.

Orang nomor satu di Provinsi Kepri itu juga menyampaikan, selama 2 tahun kepemimpinannya bersama Wagub Kepri, Marlin Agustina, telah cukup banyak capaian prestasi yang diraih.

Menurutnya, seluruh capaian itu mesti memiliki trickle down effect agar jurang perekonomian masyarakat tidak terlalu timpang.

“Maka saya minta dukungan dan doa dari bapak/ibu sekalian, Insya Allah Kepri akan menjadi lumbung dan lokomotif perekonomian nasional,” pungkasnya.

Baca juga:  Berpolitik dengan Hati

Dalam proses pelantikan Ketua DPD PKDP Kota Tanjungpinang tersebut, Gubernur Ansar didaulat untuk menyerahkan plakat dan Wali Kota Tanjungpinang Rahma memasangkan pin PDKP kepada Ketua PDKP Tanjungpinang ST. Usman yang baru dilantik.(adv)

example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini