Beranda Opini

Ansar Ahmad untuk Kepri Baru Kepri Maju

0

Sosok Ansar sangat diperlukan untuk menyulap Kepulauan Riau yang merupakan etalase teras negara menjadi lebih indah, menawan dan nyaman bagi para pengunjungnya.

Kepri ini ibarat rumah kita. Ketika masyarakat mendatangi rumah kita, hal pertama yang dilihat adalah halaman dan teras rumah kita.

Kalau halaman dan teras rumah kita indah dan bagus, maka akan memberikan kesan menyenangkan bagi tamu yang akan datang ke rumah kita.

Tamu mungkin akan berlama-lama tinggal di rumah kita karena kesan yang didapatkan baik dan menyenangkan. Tapi kalau teras dan halaman rumah kita kumuh, kotor, dan tidak rapi tentu orang yang datang memberi kesan tidak baik. Masih syukur kalau tamu itu masih mau masuk ke rumah kita. Tapi kebanyakan pasti akan pergi dan enggan berkunjung lagi.

Kepulauan Riau sebagai rumah kita memerlukan sentuhan tangan dingin seorang Ansar Ahmad. Kepri tidak boleh dibiarkan stagnan. Sementara daerah yang lain sudah mengalami lompatan kemajuan yang luar biasa.

Lihatlah di Jawa, Sumatera, Kalimantan dan daerah di Indonesia bagian Timur bagaimana jalan tol membelah pulau mereka. Trilyunan anggaran pusat dengan begitu mudahnya mereka dapatkan, untuk membiayai seluruh program pembangunan infrastruktur, dan program pemberdayaan masyarakat.

Kepri dapat apa? Pada hal kita menyumbang dana ke pusat yang tidak sedikit dari sumur minyak di Natuna. Padahal kita daerah terdepan Indonesia, yang semestinya mendapat perhatian secara khusus dari segi anggaran.

Ini dikarenakan pemimpin kita saat ini yang tidak punya kemampuan lobbying di pusat. Pemimpin kita saat ini, belum berhasil meyakinkan pusat, karena mungkin jaringan kerja tidak dibangun dengan kuat ke semua departemen di Kementerian.

Kita memerlukan Ansar Ahmad untuk membawa konsep “Kepri Baru”. Berbekal dengan sentuhan kreatifitas yang tidak biasa, kita yakin Ansar Ahmad mampu merealisasikan mimpi-mimpi kita, tentang Kepulauan Riau yang tidak malu pada Johor dan Singapura, yang merupakan tetangga kita yang jaraknya hanya sepelemparan bola.

Mari bangun satu persepsi.Mari kita kuatkan tekad dan perjuangan. Kepri ini akan maju, kalau dipimpin oleh sosok yang kuat dan merakyat. Sosok yang banyak kerja dan sedikit bicara.

Bersama Ansar Ahmad menuju Kepri Baru Kepri Maju.***

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here