Beranda Opini

Ansar Ahmad untuk Kepri Baru Kepri Maju

0

Oleh: H Suyono Saeran

Politisi Tanjungpinang

PAK Ansar (H. Ansar Ahmad SE MM), di negeri melayu Kepulauan Riau siapa yang tidak mengenal sosok yang satu ini?
Namanya menjalar, merambat dan menggema ke pelosok penjuru negeri.

Dia adalah sosok mantan kepala daerah, anggota DPR RI, dan mantan Ketua Partai Golongan Karya Provinsi Kepulauan Riau, yang cukup bersahaja dan dekat dengan masyarakatnya.

Dalam catatan masyarakatnya, Ansar Ahmad memimpin Bintan sampai ke gang-gang sempit, hingga ke pasar yang dulu dianggap kumuh.

Akibat tangan dinginnya, dia menyulap menjadi pasar tradisional yang modern aman dan bersih. Sungguh sesuatu yang jarang dilakukan pemimpin kita belakangan ini.

Kabupaten Bintan, dimana Ansar Ahmad pertama kali memimpin sebagai kepala daerah, dulunya hanya sebuah perkampungan yang dipenuhi hutan dan miskin infrastruktur.

Namun kini Bintan menjelma menjadi sebuah kabupaten yang gagah. Sebuah kabupaten yang dipenuhi dengan bangunan megastruktur dan kawasan industri pariwisata yang memesona.

Kreatifitas dari tangan dingin Ansar yang menyulap Bintan menjadi kabupaten yang mengundang decak kagum.

Ansar Ahmad juga dinilai berhasil mem-branding Kabupaten Bintan, sebagai Spirit of Malay yang menjadikan Kabupaten Bintan salah satu daerah di tanah air yang kaya kreatifitas kebijakan yang berpihak pada masyarakatnya.

Mulai dari diterbitkannya Kartu Pelajar sampai asuransi kematian bagi masyarakat Bintan. Segala gerak pembangunan Bintan pun dilakukan dengan penuh kreatifitas dan terobosan demi mensejahterakan rakyat.

Hasilnya, Bintan hanya butuh waktu tak sampai 10 tahun menjadi kabupaten dengan angka kemiskinan terendah, kabupaten yang dipenuhi bangunan megastruktur.

Mulai dari jalan sampai jembatan penghubung antarpulau. Prosentase angka melek huruf juga berhasil didongkrak naik tajam selama Ansar memimpin Bintan.

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here