Beranda Headline

Ada Stan Bazar Kuliner, Besok Malam MTQ Tingkat Kota Tanjungpinang Dimulai

0
Wali Kota Rahma saat membuka MTQ Tingkat Kecamatan Tanjungpinang Timur beberapa pekan lalu-f/istimewa-prokompim

TANJUNGPINANG (HAKA) – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-XVI tingkat Kota Tanjungpinang, akan dimulai pada Minggu (20/3/2022) malam di Lapangan Pamedan, Jalan Ahmad Yani.

“Besok malam, MTQ tingkat kota dimulai,” kata Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdako Tanjungpinang, Riawati saat dihubungi hariankepri.com, Sabtu (19/3/2022).

Riawati mengatakan, MTQ yang digelar dari 20 Maret hingga 25 Maret 2022 mendatang itu akan diikuti sebanyak 166 peserta, dengan 7 cabang lomba inti yang dipertandingkan.

Di antaranya cabang Seni Baca Alquran, Qiraat Alquran, Hafalan Alquran, Fahm Alquran, Syarh Alquran, Seni Kaligrafi Alquran dan cabang Karya Tulis Ilmiah Alquran (KTIQ).

“Ada juga lomba tambahan kompang dan marawis,” sebutnya.

Menurutnya, 166 peserta itu merupakan perwakilan dari masing-masing kecamatan. MTQ tingkat kota ini, rutin digelar setiap tahun oleh Pemko Tanjungpinang, dan akan memperebutkan piala bergilir.

“Juara umum sebelumnya diraih Kecamatan Tanjungpinang Timur. Nanti yang menang tingkat kota ini akan dilanjutkan ke MTQ tingkat Provinsi Kepri,” sebutnya.

Riawati pun mengajak seluruh masyarakat Kota Tanjungpinang agar bisa menyaksikan, dan menyukseskan bersama-sama acara MTQ tersebut.

“Dengan tetap menerapkan prokes yang ketat, saya harap warga bisa menyaksikan bersama-sama MTQ ini,” sebutnya.

Pada MTQ ini juga dilengkapi dengan stan-stan bazar yang diisi oleh dari masing-masing 18 kelurahan, serta pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) yang ada di Tanjungpinang.

“Nanti ada juga stan yang isinya berbagai macam jenis kuliner,” tukasnya.(zul)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini