Beranda Daerah Bintan

Ada 3 Sektor Potensi, Alias Wello Komitmen Buka Ribuan Lapangan Kerja Baru di Bintan

0
Warga Bintan yang terhimpun dalam STM Batak Toba dan Batam Karo saat dialog dengan Alias Wello-f/istimewa-tim ada

BINTAN (HAKA) – Calon Bupati Bintan Alias Wello, bersilaturahmi dengan puluhan warga Batak yang terhimpun dalam Serikat Tolong Menolong (STM) Batak Toba, dan Batak Karo, di Kecamatan Teluk Sebong, Selasa (3/11/2020) malam.

Di hadapan warga itu, Alias Wello yang biasa disapa AWe berkomitmen, jika terpilih menjadi Bupati Bintan, maka ia dan Dalmasri akan membuka ribuan lapangan pekerja baru, untuk masyarakat Bintan.

Salah satu potensi besar lapangan pekerjaan baru itu, sambung AWe, adalah di sektor pertanian, perkebunan dan perikanan di wilayah Kabupaten Bintan.

Jika ini dikelola atau manajemen dengan baik dan optimal. Maka menurut AWe, akan meningkatkan roda ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Bintan hingga ke anak cucu kelak.

“Aku punya pengalaman tiga sektor itu, dan bisa aku buat di sini,” ucap AWe yang juga Bupati Lingga periode 2016-2021 ini.

Dalam kesempatan itu, Awe juga menyebutkan, setiap investasi yang akan masuk di daerah, dipastikan dilayani dengan cepat dan gratis, dengan syarat wajib ada 3 point.

Pertama, investor harus berkomitmen untuk mengutamakan tenaga kerja lokal. Kemudian, harus bermitra dengan lembaga ekonomi daerah seperti BUMD, BUMDes, koperasi atau yang ditunjuk Pemda.

Selain itu, investasi juga wajib memberikan saham ke lembaga ekonomi daerah seperti yang disebutkan tadi.

“Saham itu bukan untuk bupatinya atau pejabatnya. Tapi ke lembaga ekonominya,” terangnya.

Selain itu, AWe menambahkan, investasi harus menjamin tata kelola lingkungan yang bersih, indah dan asri.

“Makanya, saat di Lingga. Saya sangat membatasi investasi yang mengarah ke kerusakan lingkungan,” imbuhnya. (rul)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here