Nurdin Bagikan Bantuan Sembako di Lingga

example banner

Gubernur Kepri Nurdin Basirun saat bercengkrama dengan anak-anak di Lingga

LINGGA (HAKA) – Gubernur H Nurdin Basirun berharap, agar semua yang dilalui dan dilakukan di bulan suci ramadan ini mampu memperkuat ikatan persaudaraan di Kepri. Ikatan persaudaraan, kebersamaan dan persatuan bisa membuat Kepri semakin maju dan lebih baik lagi.

“Di bulan yang penuh rahmat ini yang dibutuhkan adalah memperkaya iman dan menjaga silahturahmi antar sesama. Semarakkan ramadhan ini, ambil hikmah nya, dan pelan-pelan penuhi apa yang diinginkan masyarakat itu sendiri,” ujar Nurdin saat melaksanakan rangkaian safari ramadannya di Kabupaten Lingga, Rabu (22/5/2019).

Rombongan berbuka puasa dan salat Magrib berjamaah di Masjid Jami Sultan Lingga dilanjutkan dengan shalat Isya dan Tarwih di Masjid Al Jihad, Daik. Kegiatan ini disejalankan dengan penyerahan bantuan untuk 50 orang anak yatim, 30 bingkisan sembako untuk kaum dhuafa dari Baznas dan juga bantuan pembinaan pengurus mesjid seperti imam, bilal dan marbot.

Menurut Nurdin, dengan safari Ramadhan ini merajut keakraban dan kekompakan serta persatuan umat. Masyarakat diajak kembalk meningkatkan tali persaudaraan. Apalagi belum lama ini negeri inj telah selesai menjalankan pemilu. Perbedaan soal pilihan yang memutuskan tali persaudaraan.

Nurdin yakin dan percaya setiap ajaran agama, menganjurkan manusia untuk bekerjasama dan tolong menolong dengan sesama manusia dalam hal kebaikan tanpa batasan. Maka dari berbagai elemen terus barsatu padu untuk bertemu dan bertatap muka langsung dengan masyarakat.

“Saya beserta teman-teman OPD, Tokoh Masyarakat, Alim Ulama, Tokoh Pemuda dan Mahasiswa Mahasiswi semakin ujung puasa semakin semangat dan terus terpacu kan diri untuk termotivasi dalam pembangunan masyarakat dengan jalin erat persaudaraan,” kata Nurdin.

Pemerintah sendiri, kata Nurdin terus menggesa pembangunan-pembangunan yang bermacam program yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat. Dengan persatuan dan kesatuan segala program yang kita canangkan akan terasa lebih mudah untuk dijalankan.

“Kami berusaha terus menerus membangun demi kejayaan kepri, sejak dari subuh hari sudah memulai kegiatan-kegiatan dalam menoreh kesejahteraan sampai ke subuh lagi,” jelas Nurdin.

Disamping itu, terkait pembangunan fasilitas, Gubernur mengajak masyarakat agar membantu pemerintah menjaga dan melestarikan agar generasi yang sudah terbina dan mampu untuk maju sebagai individu yang taat kepada Allah SWT dan juga patuh terhadap orang tua.(red/humas)

author

Author: 

Tinggalkan Balasan