Nama OPD Berubah, Empat Kadis Dilantik Ulang

banner 1140x147

Para pejabat Pemkab Lingga saat akan dilantik

LINGGA (HAKA) – Bupati Lingga Alias Wello, melantik pejabat Tinggi Pratama (eselon II), Administrator (eselon III) dan Pengawas (eselon IV) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lingga, Senin, (21/01/2019) di Gedung Daerah, dataran Istana Robat, Daik Lingga.

banner 300x250

Para pejabat yang dilantik terdiri atas, 4 orang eselon II, 25 orang eselon III dan dan 61 orang eselon IV. Pelantikan juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Juramadi Esram, para Asisten, para Kepala OPD, Camat dan undangan lainnya.

Empat kepala dinas juga bukan rotasi ataupun promosi, melainkan pelantikan ulang akibat dari perubahan nama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) nya.

“Keempat eselon II cuma pelantikan ulang, sebab nama OPD yang dipimpinnya berubah,” terang Plt Kabag Humas Pemkab Lingga, Buana Februari kepada hariankepri.com.

Seperti contoh, dulu namanya Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan sekarang berganti nama jadi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

“Begitu juga dengan 3 OPD lainnya,” tambahnya.

Dalam kesempatan ini, sebagai orang yang melantik, Bupati Lingga berpesan agar pejabat yang dilantik dapat segera menyesuaikan formasi yang ada.

Sehingga dapat segera menjalankan kegiatan sesuai capaian penyerapan anggaran yang diharapkan mampu di angka 93 persen pada Tahun Anggaran 2019 ini.

“Hanya kerja keras kemudian kekompakan yang terbina dengan baik, InsyaAllah dapat meningkatkan capaian kinerja kita untuk tahun-tahun mendatang akan lebih baik,” imbuh mantan Ketua DPRD Lingga periode 2004-2009 yang akrab disapa Awe ini.

Setelah pelantikan, dilanjutkan dengan Penyerahan Daftar Pelaksanaan Anggaran (DPA) 2019. Seperti diketahui APBD Kabupaten Lingga tahun 2019 sebesar Rp 919 miliar.

“Doakan saya dan pak wakil (M. Nizar) dapat terus menjalankan amanah dalam memajukan Lingga,” pintanya diakhir acara. (fik/humas lingga)

banner 468x60
author

Author: 

Tinggalkan Balasan