Kepemimpinan Apri-Dalmasri, Bintan Tak Pernah Berhenti Bangun Pendidikan

example banner

Para pelajar Bintan saat bersama Bupati

Lebih jauh Apri menambahkan, ada juga pekerjaan fisik untuk penddikan meliputi pembangunan rumah dinas, rehabilitasi ruang kelas, rehabilitasi ruang majelis guru dan juga pembangunan jamban sekolah, masuk dalam beberapa pekerjaan fisik yang akan dilakukan di tahun 2018 ini.

“Pembangunan infrastruktur sekolah akan dilakukan secara bertahap setiap tahunnya. Hal ini guna mendukung dan mensukseskan prioritas program pendidikan Pemkab Bintan yang telah kita lakukan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan Tamsir menuturkan bahwa pembangunan Unit Sekolah Baru (USB) Sekolah SD dan TK Negeri dilakukan di dua lokasi berbeda. Untuk USB Sekolah Dasar dilakukan di Tanjunuban, Kecamatan Bintan Utara. Sedangkan, untuk USB Sekolah Taman Kanak-kanak dibangun di Desa Toapaya Selatan, Kecamatan Toapaya.

”Kita sudah tinjau bersama bupati di dua lokasi yang berbeda. Untuk Sekolah Taman Kanak-kanak (TK) di Desa Toapaya Selatan ada lahan sekitar 3.000 meter persegi yang disiapkan. Adapun alokasi anggaran yang disiapkan untuk USB SD di Kecamatan Bintan Utara sebesar Rp 2 miliar dan USB TK Negeri di Kecamatan Toapaya sebesar Rp 1 miliar.

Pemkab Bintan sambung Tamsir, juga telah mengalokasikan anggaran sekitar Rp 634 juta untuk program pengadaan meubeler ditingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) se Kabupaten Bintan.
Pengadaan mebeler sekolah tersebut, guna mendukung fasilitas sarana prasarana bidang pendidikan yang diperlukan, guna keberlangsungan dan kesuksesan bidang pendidikan di Kabupaten Bintan.

”Dana tersebut khusus untuk pengadaan meubeler sekolah tingkat SD dan SMP yang meliputi meja, kursi dan lemari yang dibutuhkan siswa untuk proses belajar mengajar,” terangnya.

author

Author: 

Tinggalkan Balasan