Beranda Headline

Diresmikan Ansar, Warga Karimun Tak Perlu Lagi CT Scan ke Batam

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menyaksikan pengoperasian alat CT Scan di RSUD Muhammad Sani, Kabupaten Karimun, Selasa (6/2/2024)-f/zulfikar-hariankepri.com

KARIMUN (HAKA) – Gubernur Ansar Ahmad, meresmikan pengoperasian alat CT Scan dan Mamografi di RSUD Muhammad Sani, Tanjung Balai Karimun, Selasa (6/2/2024) lalu

Gubernur Ansar mengatakan, dengan hadirnya alat itu maka, masyarakat Kabupaten Karimun tidak perlu lagi menjalani rujukan ke Kota Batam.

“Kehadiran alat ini juga membuat RSUD Muhammad Sani semakin mumpuni dalam melayani kesehatan masyarakat Karimun,” kata Ansar yang saat itu didampingi Bupati Karimun Aunur Rafiq.

Ansar mengatakan, pemerataan kesehatan di Provinsi Kepri sangat penting. Karena, kondisi geografis Kepri yang terdiri dari banyak pulau dan dipisahkan lautan.

“Kita ingin seluruh masyarakat Kepri bisa menjangkau semua jenis pelayanan kesehatan dan pemeriksaan,” tegasnya.

Gubernur Ansar juga berpesan agar RSUD ini terus melakukan inovasi dan peningkatan layanan kesehatan untuk masyarakat.

Apalagi dengan telah diraihnya akreditasi paripurna maka hal tersebut semestinya menjadi pemacu semangat untuk jajaran RSUD Muhammad Sani memberikan yang terbaik untuk masyarakat.

“Saya sangat mengapresiasi diraihnya akreditasi paripurna, artinya pelayanan dan fasilitas RSUD Muhammad Sani telah diakui dan itu harus dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi,” pesannya.

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengungkapkan jika hadirnya alat CT scan dan Mamografi ini adalah kerja keras Pemkab Karimun dan manajemen RSUD Muhammad Sani, untuk menjawab kebutuhan masyarakat.

“Sekarang dengan adanya dua alat ini masyarakat Karimun tak perlu lagi jauh-jauh kalau mau berobat, kami tau betul masyarakat Karimun butuh betul alat ini,” katanya.(kar)

Baca juga:  Ansar Bersyukur, Pemko Tanjungpinang Bakal Revitalisasi Anjung Cahaya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini