Beranda Headline

Buka MTQH ke-13 Bintan, Bupati Roby Minta Peserta Tampilkan yang Terbaik

0
Bupati Bintan Roby Kurniawan menerima piala bergilir dari Camat Toapaya untuk diserahkan ke Ketua Panitia MTQH ke-13, Wan Rudi Iskandar-f/istimewa-diskominfo bintan

BINTAN (HAKA) – Bupati Bintan Roby Kurniawan membuka MTQH ke-13 tingkat Kabupaten Bintan di Lapangan Relief Antam Kijang, Kecamatan Bintan Timur, Senin (22/4/2024) malam.

Pembukaan MTQH itu sukses dengan menampilkan berbagai acara tambahan, seperti drum band, yang disaksikan ribuan masyarakat dan 297 peserta lomba maupun kafilah dari 10 kecamatan.

“Terima untuk semua pihak yang turut andil demi kelancaran MTQH ini,” ucapnya.

Bupati Bintan Roby Kurniawan didampingi Wabup Ahdi Muqsith, memukul bedul sebagai tanda dimulainya lomba MTQH ke-13 Kabupaten Bintan tahun 2024-f/istimewa-diskominfo bintan

Roby meminta kepada peserta untuk menampilkan yang terbaik di ajang MTQH itu, agar dapat mewakili Kabupaten Bintan di MTQ tingkat Provinsi Kepri yang digelar Kota Batam tahun ini.

Ia juga berpesan kepada para orang tua serta kelompok masyarakat lainnya di Bintan agar terus budayakan mencintai Alquran.

“Sehingga, melahirkan generasi-generasi qurani di Bintan,” tutupnya.

Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Setda Bintan yang juga Ketua Panitia MTQH ke-13, Wan Rudi Iskandar menambahkan, tujuan penyelenggaraan musabaqah ini untuk meningkatkan pengetahuan, penghayatan dan pengamalan Alquran di lingkup keluarga, masyarakat dan bangsa.

Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Bintan Sabine Rohden bersama Ketua TP PKK Bintan Hafizha Ramadhani Putri dalam acara pembukaan MTQH Bintan di Lapangan Relief Antam Kijang-f/istimewa-diskominfo bintan

“Pelaksanaan MTQH ke-13 dilaksanakan dari Senin (22/4/2024) sampai Jumat (26/4/2024),” jelasnya.

Menurutnya, perlombaan dalam MTQH itu ada 20 cabang. Yakni, cabang tilawah Alquran untuk kategori anak-anak. Tilawah Alquran untuk putra putri usia anak-anak, remaja dan dewasa. Tilawah Qiraat Mujawwad untuk dewasa, Tilawah Qiraat Murottal untuk dewasa, dan Tilawah Qiraat Murottal kategori remaja.

Selanjutnya, cabang hifzh Alquran golongan putra putri Hafiz Quran untuk 1 juz dan tilawah, 5 juz dan tilawah, 10 juz, 20 juz serta 30 juz.

Kemudian, cabang fahm Alquran, syarh Alquran, cabang khat Alquran mulai hiasan mushaf, naskah, dekorasi serta kontemporer. Kemudian, fahmil Alquran, syarhil Alquran, musabaqah karya tulis ilmiah Alquran, dan yang terakhir lasqi. (adv)

Baca juga:  Komisi III DPRD Kepri Ingatkan Gubernur Hati-hati Memilih Kepala Bappeda

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini