Beranda Lipsus

Dibuka Zulhidayat, PKK Tanjungpinang Gelar Jambore di Rumah Dinas Wali Kota

0
Sekda Kota Tanjungpinang, Zulhidayat saat foto bersama dengan Forkopimda serta peserta jambore PKK-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Sekda Kota Tanjungpinang, Zulhidayat membuka jambore ke-8 PKK Kota Tanjungpinang, di Halaman Rumah Jabatan Wali Kota Tanjungpinang, Jalan Bukit Manuk, Selasa (24/4/2024).

Dalam kesempatan itu, Zulhidayat mengapresiasi kepada PKK Kota Tanjungpinang yang sudah rutin menggelar kegiatan tahunan tersebut.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi antara seluruh Kader PKK se-Kota Tanjungpinang, yang disejalankan dengan halalbihalal lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah.

Dalam kesempatan itu, Sekdako juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan anggota PKK, yang telah bekerja keras untuk menyukseskan acara ini.

“Dengan terselenggaranya program ini, saya mengajak agar bisa memanfaatkan jambore PKK ini dengan sebaik-baiknya, terutama saling berbagi ilmu, inspirasi, dan memperkuat ikatan persaudaraan,” harapnya.

Kader PKK Tanjungpinang saat berbaris di Halaman Rumah Jabatan Wali Kota Tanjungpinang-f/zulfan-hariankepri.com

Di samping itu, ia juga meminta kepada seluruh kader, agar bisa mengedepankan kesejahteraan keluarga sebagai prioritas utama dalam setiap langkah dan tindakan.

“Dengan semangat gotong-royong dan komitmen yang kuat, kita harap dapat mewujudkan visi misi PKK untuk menciptakan keluarga yang sehat, berpendidikan, mandiri, dan berkelanjutan,” terangnya.

Lebih lanjut ia menambahkan, jambore PKK ini juga disejalankan dengan kegiatan Teknologi Tepat Guna (TTG), serta Gerakan Pangan Murah dari DP3 Tanjungpinang.

Pada kesempatan itu, Sekda juga mengucapkan terima kasih kepada Kejati Kepri dan Kejari Tanjungpinang, atas kerja samanya dalam pemenuhan hak sipil anak terkait tentang peningkatan kepemilikan Kartu Identitas Anak (KIA).

“Alhamdulillah, dalam 2 bulan terakhir hingga saat ini sudah tercetak 4.193 KIA, sehingga anak berusia dari 0 hingga 17 tahun yang sudah memiliki KIA mencapai 51.630 atau 79 persen, tentunya sudah melebihi target nasional,” tukasnya.

Pejabat Pemko Tanjungpinang dan Pemerintah Provinsi Kepri serta Forkopimda saat foto bersama-f/zulfan-hariankepri.com

Ketua Panitia Jambore PKK Kota Tanjungpinang, Emi Trimasrura menambahkan, dalam kegiatan ini sedikitnya ada sebanyak 265 orang peserta yang mengikuti jambore tersebut.

Baca juga:  500 Petugas Kebersihan Dapat Bonus Rp 200 Ribu Per Orang dari Wako Rahma

“Kader-kader ini berasal dari setiap kelurahan dan kecamatan yang ada di Tanjungpinang,” imbuhnya.

Lebih lanjut, ia menerangkan, dalam kegiatan tersebut pihaknya mengambil tema “Melalui Jambore Kader PKK, Kita Tingkatkan Sinergi Gerakan PKK, Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Wujudkan Indonesia Maju”.

Adapun kegiatan dan perlombaan yang dilaksanakan pada kegiatan ini dimulai dari penilaian parade nusantara, lomba cerdas cermat, kreasi jingle galeri pelangi, memasak menu pangan lokal, lomba senam kreasi 6 langkah cuci tangan, salawat busyro.

“Kegiatan hanya digelar selama satu hari, yang ditutup pada pukul 17:00 WIB sore,” tutupnya.(adv)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini