Kampung China Terbakar, Rumah Ludes dalam 5 Jam

Kampung Cina yang terbakar, selasa (28/11/2017) di Daik Lingga

LINGGA (HAKA) – Kampung Cina, Daik Lingga ludes terbakar, Selasa (28/11/2017), sekitar Pukul 01.00 dini hari. Api yang diduga berasal dari korsleting arus listrik dari rumah salah seorang warga, meludeskan sedikitnya 50 ruko di daerah yang menjadi pusat perekonomian warga di Daik.

“Warga dan anggota polisi serta dua unit mobil kebakaran kewalahan memadamkan api yang semakin membesar karena saat itu lagi angin kencang. Api baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 06.00 WIB,” kata Ardi salah satu saksi mata yang berada di lokasi kejadian.

Ia mengatakan, tidak ada yang dapat diselamatkan warga atas musibah kebakaran ini. Kebakaran ini meratakan seluruh bangunan tanpa sisa. Api dapat dipadamkan sekitar 5 jam oleh petugas damkar.

Namun hingga saat ini belum ada informasi adanya korban jiwa atas musibah ini.

“Tidak ada barang yang bisa kami selamatkan. Api yang begitu cepat menjalar membuat kami panik dan hanya berfikir untuk menyelamatkan diri dan keluarga,” ucap salah seorang warga yang menjadi korban kebakaran.

Hingga saat ini belum ada konfirmasi resmi berapa jumlah ruko dan rumah yang terbakar atas musibah ini. Pemkab Lingga masih melakukan rapat koordinasi penanganan bencana kebakaran ini yang dipimpin Wakil Bupati Lingga, M Nizar. (ana)

Tinggalkan Balasan