Dijadikan Obat, Produk Teripang Emas Bintan Terbaik di Dunia

banner 1140x147

BINTAN (HAKA) – Pulau Bintan terkenal dengan keindahan laut dan beragamnya kuliner hasil laut.

banner 300x250

Selain sebagai pulau destinasi wisata, hasil laut Bintan dapat juga dijadikan produk olahan baik untuk obat, suplemen makanan, dan produk kecantikan.

Salah Satu produk tersebut adalah Sticolbi Teripang Emas Oil, hasil ekstraksi Teripang Emas yang dijadikan sebagai obat oles untuk luka bakar dan luka luar.

“Sticolbi Teripang Emas Oil, 100 persen produksi dari perairan pulau Bintan, mengandung 100 persen ekstrak teripang emas spesies Stichopus Horrens, saat ini diproduksi oleh Koperasi AIMK Bintan bekerjasama dengan ┬áPT Aruna Industri Bintan Teluk Bakau, Kecamatan Gunung Kijang,” ujar Riki Rionaldi salah satu penggagas produk tersebut.

Riki menjelaskan bahwa saat ini Bintan, menjadi salah satu daerah penghasil teripang terbaik di dunia. Hasil ekstraksi teripang emas Bintan memiliki kadar kolagen tertinggi.

“Selain kita produksi sendiri, hasil olahan teripang ini juga dijadikan bahan produk kecantikan oleh salah satu produsen produk kecantikan di Bogor dengan nama merek dagang STICOL,” jelasnya.

Sticolbi Teripang Emas Oil saat ini dipasarkan dengan harga Rp 100 ribu per botol dan rata-rata produksi sebulan sekitar 300-500 liter ekstrak.

Untuk mendapatkanya bisa langsung ke Koperasi AIMK atau ke Resseler yang saat ini juga sudah ada beberap di Bintan dan di Pinang. Bahkan juga sudah dijual secara online di e-commerce Tokopedia .(arp)

banner 468x60
author

Author: 

Tinggalkan Balasan