Bintan Buka Lowongan Panwascam, Febriadinata: Tahun Ini Honornya Naik

example banner

Ketua Bawaslu Bintan, Febriadinata,-f/istimewa-dokumen pribadi

BINTAN (HAKA) – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bintan, membuka pendaftaran calon Anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) tahun 2020 sebanyak 30 orang.

30 orang tersebut, untuk 10 kecamatan se-Kabupaten Bintan. Demikian disampaikan Ketua Bawaslu Bintan, Febriadinata.

Kepada hariankepri.com, Sabtu (9/11/2019), Febriadinata menerangkan, untuk tahapan rekruitmen dimulai dengan pendaftaran pada tanggal 13-26 November 2019.

“Hingga pengumuman hasil tes wawancara pada 18 Desember 2019, dan pelantikan anggota panwascam pada 20-21 Desember 2019 nanti,” paparnya.

Untuk persyaratan yang wajib diikuti oleh para pelamar kata Febriadinata di antaranya, usia minimal 25 tahun, pendidikan minimal tingkat SMA/SMK atau sederajat dan persyaratan administrasi lainnya.

“Untuk mengikuti seleksi, diwajibkan sesuai domisili masing-masing. Misalnya, kalau mengikuti rekruitmen Kecamatan Bintan Timur harus KTP-el di Bintan Timur,” jelasnya.

Ia menambahkan, warga lain boleh mendaftar di kecamatan berbeda, tapi akan lebih diutamankan tempat domisili.

“Karena dikhawatirkan mobilisasinya terlalu jauh dengan tempat tinggal,” imbuhnya.

Febriadinata menambahkan, untuk periode, ini honor Anggota Panwascam mengalami kenaikan, yang telah diusulkan oleh Bawaslu Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dan telah mendapat persetujuan dari pemerintah.

Namun untuk jumlah pastinya, dirinya belum mengetahui secara rinci.

“Sebelumnya, honor untuk ketua Rp 1,850 juta dan anggota Rp 1,650 juta,” tutupnya.(rul)

Tags:
author

Author: 

Tinggalkan Balasan