100 Duta Tagana Dibekali Ilmu Tanggap Darurat

banner 1140x147

Para duta Tagana saat makan bersama

BATAM (HAKA) – Pelaksanaan Pelatihan Duta Tagana ketiga tingkat Kota Batam Tahun 2018, dimulai dari 23 Juli 2018 hingga 25 Juli, di Dataran Engku Putri Batam Center.

banner 300x250

Pembukaan pelatihan dipusatkan di Lantai 4 Gedung Pemko dan dibuka oleh Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Pemko Batam, Hj Hasyimah Nyat Kadir.

“Kegiatan Duta Tagana ini sebagai cikal bakal generasi penerus Tagana ke depannya. Minimal, mampu mengaplikasikan ilmu tanggap darurat di lingkungan sekolah maupun di rumah masing-masing,” ujarnya saat membuka acara.

Hasyimah juga berharap, pelaksanaan kegiatan Duta Tagana ini nantinya dapat didukung oleh APBD Kota Batam maupun Provinsi Kepri.

Sehingga, dalam pelaksanaannya dapat lebih berkesinambungan dan profesional.

“Supaya seluruh kegiatan upaya peningkatan SDM Tagana dapat berjalan sesuai dengan program-program yang telah disusun,” tegasnya.

Pelatihan Duta Tagana ini diikuti oleh 100 pelajar. Pada kegiatan ini juga sekaligus pengukuhan Bunda Tagana Batam dan Bunda Tagana tingkat kecamatan.

Rangkaian kegiatan ini juga dihadiri oleh Kabid Linjamdayasos Kota Batam Nur Arifin, Ketua FK Tagana Provinsi M Tegar, Ketua FK Tagana Kota Batam Bobby Wahyudi, Kadissos Kepri Doli Boniara dan Walikota Batam Rudi yang mewakili Bunda Tagana Kepri dalam melantik Bunda Tagana Kota Batam. (arp)

banner 468x60
author

Author: 

Tinggalkan Balasan