Beranda Headline

Warga Protes, Akses Pejalan Kaki di SbP Tak Disiapkan Pelindo

0
Terlihat pejalan kaki melintasi jalan untuk mobil-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Masyarakat Tanjungpinang, terutama pengguna fasilitas Pelabuhan Sribintan Pura (SbP) mengeluh terhadap kinerja Pelindo I Cabang Tanjungpinang.

Pasalnya, fasilitas khusus untuk pejalan kaki, baik itu penumpang maupun pengantar tidak juga disiapkan oleh Pelindo.

“Sudah berbulan-bulan tidak juga disiapkan, sementara tempat parkir mobil dan akses jalan mobil diprioritaskan,” ungkap Jon, Ketua Generasi Muda Melayu (GAMM), Senin (23/12/2019).

Menurutnya, berdasarkan ketentuan, ada Undang-Undang yang mengatur hak pejalan kaki.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh salah satu penumpang di Pelabuhan SbP, Mega. Mega merasa tidak nyaman saat berjalan kaki untuk menuju pintu keluar Pelabuhan SbP tersebut.

“Akses pejalan kaki dan tempat mobil keluar saat ini melalui jalan yang sama. Kalau tersenggol mobil kan bahaya, sebenarnya ada tempat pejalan kaki atau tidak?,” ungkapnya saat dijumpai di Pelabuhan SbP, Selasa (24/12/2019).

Sementara itu, Humas Pelindo I Cabang Tanjungpinang, Ogi Silalahi menyebutkan, bahwa untuk pejalan kaki tetap disediakan oleh pihaknya. Namun, pembangunan khusus pejalan kaki itu belum selesai pengerjaannya.

“Sebenarnya jalurnya itukan memang sudah ada dari dulu, tapi sekarang lagi tahap pembangunan. Mungkin setelah Natal dan tahun baru ini, pembangunanya akan dilanjutkan,” ungkapnya kepada hariankepri.com.

Ogi juga mengaku, bahwa pembangunan tempat pejalan kaki ini sudah mulai dikerjakan sebelum Lebaran Idul Fitri 2019 lalu.

“Namun sampai sekarang belum siap. Karena kita fokus ke pengerjaan tempat parkiran mobil dan motor dulu,” imbuhnya.(zul)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here