Beranda Daerah Natuna

Warga Peduli Fahri Kumpulkan Sumbangan Rp 28,5 Juta

0
Muhammad Fahri Fikrudin bersama ibunda berfoto bersama.

NATUNA (HAKA) – Pembaca masih ingat dengan Muhammad Fahri Fikrudin (5), buah hati dari pasangan Juarton (34) dan Rupia (32) warga Semedang, Kecamatan Bunguran Batubi yang didiagnosa gagal ginjal akut. Dia dirujuk ke RSCM Jakarta, tapi terkendala biaya. Kondisi itu rupanya menggerakkan hati warga Natuna, untuk membantunya. Kini, jumlah bantuan yang sudah masuk untuk Fahri berjumlah sekitar Rp 28,5 juta.

Hal itu disampaikan, Irfan, petugas pendamping dari Dinas Kesehatan Natuna, Selasa (28/2/2017). Menurutnya, dana Rp 28 juta itu dari penggalangan dana di setiap SKPD sekitar Rp 15 juta. Kemudian, dari Forum Anak Natuna (FAN) sekitar Rp 5,4 juta.

Selain itu ada juga penggalanan dana dari Komuna, PMI, KPA, STAI Natuna, RAPI dan sejumlah organisasi lainnya yang terkumpul sekitar Rp 8,1 juta. Meski jumlahnya masih terbatas, namun dengan adanya dana tersebut Fahri kembali memiliki harapan untuk dikirim ke RSCM, Jakarta.

Kapan jadwal pemberangkatan Fahri, Irfan, mengatakan hal itu tergantung dari dokter di RSUD Natuna. Karena, kondisi Fahri sekarang yang masih dalam tahap observasi. Jika sebelumnya Fahri hanya bisa terbaring lemas, sekarang dia sudah bisa duduk. Dia juga sudah dipindah ke ruang rawat inap.

Juarton, ayah Fahri, selain mengucapkan banyak terima kasih, dia tak mampu lagi menyampaikan banyak kalimat terkait bantuan yang masuk dari donatur itu. (fer)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here