Beranda Headline

Di Desa Semedang Natuna, Ansar Bagi 2,8 Ton Pupuk untuk Petani

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menyerahkan bantuan pupuk kepada petani di Desa Semedang, Kecamatan Bunguran Batubi, Natuna, Selasa (15/8/2023). f/zulfikar-hariankepri.com

NATUNA (HAKA) – Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, menyerahkan bantuan pupuk kepada sejumlah kelompok tani di Kabupaten Natuna. Penyerahannya di Desa Semedang, Kecamatan Bunguran Batubi, Natuna, Selasa (15/8/2023).

Ansar mengatakan, bantuan pupuk yang diberikan tersebut, bersumber dari APBN dan APBD Provinsi Kepri tahun 2023. Harapannya, pupuk itu dapat menjaga ketersediaan pangan di Kabupaten Natuna.

“Ini langkah konkret dalam keberlanjutan pertanian di Natuna,” katanya.

Bantuan pupuk yang diberikan itu diserahkan ke Kelompok Tani Harapan Baru sebanyak 500 kg Pupuk NPK dan 520 kg Pupuk Organik.

Kemudian, Kelompok Tani Maju Bersama menerima 500 kg Pupuk NPK dan 480 kg Pupuk Organik. Kelompok Tani Sumber Waras menerima Pupuk NPK sebanyak 500 kg dan 480 kg Pupuk Organik.

“Totalnya sekitar 2,8 ton,” singkatnya.

Kemudian, juga diserahkan bantuan benih Cabai dan pupuk NPK untuk 16 kelompok tani, Pupuk Organik untuk 19 kelompok tani, serta Benih Padi Inpari dan Benih Padi Nutrizink untuk 11 kelompok tani.(adv)

Baca juga:  Balik dari Cuti, Gubernur Isdianto Pimpin Apel dan Rapat Evaluasi OPD Perdana
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini