Beranda Headline

Wako Rahma Bersedia Divaksin Covid, Setiap Hari Ada 30 Orang yang Disuntik

0
Wali Kota Tanjungpinang, Rahma-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Polres Tanjungpinang dan Wali Kota Tanjungpinang melakukan rapat koordinasi, terkait persiapan pendistribusian Vaksin Covid-19, Jumat (8/1/2021) di Mapolres Tanjungpinang.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Fernando mengatakan, rakor ini dilakukan karena vaksin Covid-19 sudah berada di Tanjungpinang.

Selain itu kata dia, berdasarkan informasi awal yang diterima, bahwa pada 15 Januari 2021 ini akan dilakukan penyuntikan vaksin ke seluruh tenaga medis yang ada di Tanjungpinang.

“Oleh karena itu, kami dari polisi mengambil inisiatif untuk melakukan rakor, bagaimana pelaksanaan dan pengamanannya nanti,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengatakan, hingga saat ini, vaksin Covid-19 yang sudah sampai di Kota Tanjungpinang sekitar 2.500 vaksin, yang nantinya akan disuntikkan ke seluruh tenaga medis.

“Khususnya untuk tenaga medis sudah disiapkan vaksinnya,” ulangnya menegaskan usai rakor di Mapolres Tanjungpinang.

Bahkan, Rahma tidak menampik saat ditanya apakah dirinya bersedia untuk divaksin Covid-19.

“Insya Allah saya siap divaksin,” sebutnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Tanjungpinang, Rustam mengatakan, dalam pelaksanan vaksin Covid-19 nanti, ada 14 fasilitas kesehatan yang disiapkan.

“Setiap faskes nantinya satu hari 30 orang. Ada 3 sesi dimulai pukul 09:00 WIB, setiap sesi 10 orang supaya lebih aman,” ujarnya.

Menurutnya, untuk tahap awal ini yang di vaksin adalah tenaga kesehatan, tokoh masyarakat dan pejabat publik. Untuk tenaga medis ada sebanyak 2.655 yang akan divaksin.

“Kalau izin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) terkait vaksin Civid-19 ini belum keluar, kayaknya sebelum 15 Januari 2021 sudah keluar,” tukasnya.(zul)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here