Beranda Headline

Untuk Infrastruktur, Fraksi Golkar Dukung Langkah Pemprov Pinjam Dana ke PT SMI

0
Anggota DPRD Provinsi Kepri, Kamarudin Ali-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Anggota DPRD Provinsi Kepri, Kamarudin Ali mendukung kebijakan Gubernur Kepri, Ansar Ahmad yang mengajukan pinjaman ke PT Sarana Multi Infrastruktur (PT SMI) sebesar Rp180 miliar untuk pembangunan infrastruktur di 2022.

“Pada prinsipnya kita sangat mendukung,” katanya di Gedung DPRD Provinsi Kepri, kemarin.

Apalagi lanjut Politisi Partai Golkar itu, anggaran dari PT SMI tersebut, akan digunakan membangun proyek-proyek strategis di sejumlah wilayah di Provinsi Kepri.

“Dengan adanya peningkatan infrastruktur di wilayah kabupaten/kota itu, tentu akan memiliki daya ungkit ekonomi yang tinggi bagi masyarakat,” jelasnya.

Meskipun begitu, anggota Komisi I DPRD Provinsi Kepri ini mengharapkan, pada tahun 2022 mendatang, Pemprov Kepri dapat menggali seluas-luasnya potensi pendapatan asli daerah (PAD) dari berbagai sektor.

Baik itu, pajak kendaraan bermotor, hingga labuh jangkar yang penerimaannya ditargetkan mencapai Rp 200 miliar per tahun.

“Untuk labuh jangkar, kita tengah berjuang ke pemerintah pusat. Mudah-mudahan targetnya bisa terealisasi, di tengah minimnya PAD imbas pandemi Covid-19,” ujar Wakil Ketua Fraksi Partai Golkar ini.(kar)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini