Beranda Headline

Temui Dirjen PJS Kemensos, Rahma Perjuangkan 546 KK Dapat PKH

0
Wali Kota Rahma, bersama Dirjen PJS Kemensos Robben Rico (tengah)-f/zulfan-hariankepri.com

JAKARTA (HAKA) – Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, Kamis (27/7/202) bertemu Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial (PJS), Kementerian Sosial, Robben Rico, di Jakarta.

Kedatangan Rahma ini untuk memperjuangkan masyarakat miskin di Tanjungpinang, khususnya mereka yang berada dalam data kemiskinan ekstrem, agar mendapatkan kuota Program Keluarga Harapan (PKH).

“Kami memperjuangkan agar dapat kuota PKH dan DTKS bagi 546 Kepala Keluarga (KK) yang mengalami kemiskinan ekstrem di Tanjungpinang,” terangnya.

Ia menjelaskan, kemiskinan merupakan salah satu tantangan sosial yang diperlukan usaha nyata dan keseriusan dalam penanganannya.

“Kami datang, sebagai upaya kolaboratif antara pemerintah daerah dan pusat dalam mengatasi masalah kemiskinan ini,” ungkapnya.

Dalam pertemuan tersebut, Rahma juga menyerahkan data 546 KK yang hidup dalam kemiskinan ekstrem di kota Tanjungpinang,

“Terima kasih karena usaha kami mendapatkan respon dan dukungan penuh dari Kemensos, khususnya Pak Dirjen PJS,” ucapnya.

Sementara itu, Dirjen PJS, Robben Rico menyambut baik dan memberikan dukungan penuh terhadap usulan yang diberikan. Ia pun menyetujui semua usulan yang disampaikan Wako Rahma, demi mengurangi angka kemiskinan di Kota Tanjungpinang.

“Kami sangat mengapresiasi perjuangan Ibu Wali Kota dalam memperjuangkan hak-hak warga kurang mampu di kota Tanjungpinang,” tegasnya.

Kemensos juga dengan senang hati menerima data sebanyak 546 KK itu, untuk dimasukkan dalam data DTKS baru, guna memastikan bantuan sosial tepat sasaran bagi yang membutuhkan.

“Semoga langkah ini menjadi tonggak baru dalam mengurangi angka kemiskinan di Kota Tanjungpinang,” harapnya. (zul)

Baca juga:  Perhatian..! Penutupan Jembatan Kangboi Bintan Diundur Sebulan Lagi
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini