Beranda Headline

Bulan Depan PPDB Dibuka, Kadisdik Tanjungpinang: Jangan Ada Titipan

0
Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Teguh Ahmad Syafari-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Teguh Ahmad menyampaikan, Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) pada tahun ajaran 2024-2025, bagi SD dan SMP akan dibuka sebanyak 4 jalur.

Teguh mengatakan, 4 jalur tersebut, ada kuotanya masing-masing. Untuk jalur afirmasi SD dan SMP 15 persen, perpindahan orang tua 5 persen, sedangkan prestasi 10 persen.

“Lalu jalur zonasi SMP 70 persen, dan zonasi SD sebesar 80 persen,” kata Teguh kepada hariankepri.com, kemarin.

Lebih lanjut sambung Teguh, jadwal pendaftarannya akan dibuka pada 24 Juni 2024 sampai 25 Juni 2024 untuk jalur afirmasi, prestasi dan perpindahan orang tua.

“Sementara jalur zonasi bagi SD dan SMP dibuka pada 27 Juni sampai 28 Juni 2024,” sebutnya.

Ia pun berpesan kepada seluruh orang tua, agar bisa segera melakukan pendaftaran sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan.

Mantan Sekda Kota Tanjungpinang itu menambahkan, jumlah SD negeri di Tanjungpinang ada sebanyak 50 sekolah, sedangkan SMP negeri ada 17 sekolah.

“Dengan jumlah itu, kami memperkirakan bisa menampung seluruh murid yang akan mendaftar,” ucapnya.

Ia juga menegaskan, dalam pelaksanaan PPDB, Disdik Tanjungpinang akan tetap melakukan pengawasan secara ketat. Hal itu untuk menghindari titip menitip anak yang mendaftar di luar jalur yang ditentukan.

“Jangan ada titipan. Sekarang tidak ada lagi sekolah favorit, kalau mau sekolah di luar zonasi, ambil jalur prestasi,” tegasnya.(zul)

Baca juga:  Suzuki All New Ertiga Hadir di Tanjungpinang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini