Beranda Daerah Bintan

Untuk Antar Pasien Pulang Berobat, RSUD Bintan Dapat Mobil Baru dari Pemkab

0
Mobil Avanza hitam yang akan menjadi kendaraan operasional untuk mengantar pasien rawat inap, sedang terparkir di area RSUD Bintan Kijang-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Kabid Pengembangan dan Humas RSUD Bintan, Murnilawati mengatakan, pihaknya telah menerima mobil bantuan dari Pemkab Bintan.

Ia menjelaskan, bahwa mobil baru ini untuk melayani pengantaran pasien secara gratis, hingga ke tempat tinggal para pasien tersebut.

“Setelah pasien menjalani rawat inap di rumah sakit, mobil itu akan mengantar mereka yang tidak memiliki kendaraan untuk balik ke rumahnya,” ucapnya saat dijumpai di Kantor RSUD Bintan, Kamis (2/5/2024).

Menurutnya, mobil itu hanya fokus mengantar pasien rawat inap saja. “Kami tidak melakukan penjemputan pasien yang akan dirawat,” terangnya.

Ia menerangkan, pengadaan mobil gratis itu merupakan bagian inovasi serta komitmen rumah sakit, untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Bintan.

“Ini sebagai wujud nyata dari Pemerintah Daerah dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” tutupnya.

Sebelumnya, Direktur RSUD Bintan dr Bambang Utoyo mengatakan, mobil itu merupakan keinginan dari Bupati Bintan Roby Kurniawan, untuk melayani warga yang kurang mampu.

“Anggarannya sudah disiapkan oleh Bupati Roby sekitar Rp 250 juta. Kita tinggal siapkan sopirnya dan BBM-nya,” tuturnya.

Menurut Bambang, selama ini banyak pasien setelah sembuh dari rawat inap, saat hendak dipulangkan, ternyata tidak ada kendaraan. Apalagi yang rumah pasiennya jauh. (rul)

Baca juga:  Hari Ini Nurdin Panggil 3 Direksi BUP yang Berkonflik

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini