Beranda Headline

Tahun Depan 28 BTS 4G Akan Dibangun di Lingga

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad berbincang dengan Bupati Lingga, M Nizar-f/istimewa-diskominfo kepri

LINGGA (HAKA) – Gubernur Kepri, Ansar Ahmad mengatakan, tahun 2022 mendatang Kominfo akan mulai melakukan pembangunan 28 Base Transceiver Station (BTS) 4G di Kabupaten Lingga.

Orang nomor satu di Provinsi Kepri ini menyampaikan, pembangunan BTS tersebut merupakan upaya pemprov untuk memperluas jaringan internet sampai desa dan pulau-pulau.

“Kita sudah minta bantu secara khusus ke Menteri Kominfo agar daerah-daerah di Lingga yang belum terjangkau internet dibangun BTS 4G. Alhamdulillah harapan kita dipenuhi. Insya Allah mulai tahun 2022 akan dibangun 28 BTS 4G di Kabupaten Lingga,” katanya di aula Kantor Bupati Lingga, Selasa (6/4/2021).

Ansar berharap, dengan akan dibangunnya BTS 4G tersebut, maka, kendala akses telekomunikasi di Kabupaten Lingga dapat teratasi.

Karena ia tidak ingin, di era kemajuan teknologi seperti saat ini masih ada daerah di Provinsi Kepri yang mengalami kesulitan dalam akses komunikasi dan internet.

“Untuk itu pelan-pelan harus dibenahi agar persoalan kemudahan komunikasi dan internet bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat Kepulauan Riau. Dan itu diharapkan mampu menggerakkan sektor ekonomi masyarakat,” paparnya.(kar/humprohub)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here