Beranda Ragam Gallery

Sukses Gelar HUT RI di Mantang, Bupati Roby Datangi Veteran di Sei Enam

0
Bupati Bintan Roby Kurniawan saat menjadi Irup pengibaram bendera HUT ke-78 Kemerdekaan RI tingkat Kabupaten Bintan tahun 2023, di Kecamatan Mantang-f/istimewa-diskominfo bintan

BINTAN (HAKA) – Pemkab Bintan menggelar upacara HUT ke-78 Kemerdekaan RI tingkat kabupaten, di Pulau Mantang, tepatnya Desa Mantang Lama, Kamis (17/8/2023).

Bupati Bintan Roby Kurniawan menjadi inspektur upacara di peringatan hari kemerdekaan itu. Prosesi pengibaran bendera merah putih pun berjalan sukses, aman dan tertib.

Bupati Bintan Roby Kurniawan serahkan bendera merah putih ke pembawa baki-f/masrun-hariankepri.com

“Event ini merupakan sejarah baru bagi masyarakat Mantang. Karena baru pertama kali HUT RI diadakan di Kecamatan Mantang,” tutur Roby.

Paskibra upacara HUT ke-78 Kemerdekaan RI saat pengibaran bendera merah putih di Kecamatan Mantang-f/masrun-hariankepri.com

Semenjak ia jadi Bupati Bintan, Roby kerap melakukan berbagai event di pulau-pulau seperti Tambelan hingga Bintan Pesisir. Hal itu dilakukan untuk menyentuh semua lapisan masyarakat Bintan.

Ketua PKK Bintan Hafizha Rahmadhani Putri bersama ibu-ibu FKPD menyaksikan prosesi pengibaran bendera HUT ke-78 RI, di Kecamatan Mantang-f/istimewa-diskominfo bintan

“Geografis kita pulau-pulau. Jadi kita lakukan beberapa event di pulau. Termasuk HUT RI tahun ini, kita kibarkan bendera merah putih dari Pulau Mantang,” ucapnya usai menyaksikan parade drum band di upacara tersebut.

    Bupati Bintan Roby Kurniawan saat menjadi Irup pengibaran bendera merah putih upacara HUT RI, di Kecamatan Mantang-f/istimewa-diskominfo bintan

Roby juga mengatakan, kesuksesan HUT RI di Mantang, tidak terlepas dari doa serta dukungan dari masyarakat Bintan. Terutama, parah pelatih paskibra.

Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama rombongan FKPD meninggalkan lokasi upacara HUT RI, di Kecamatan Mantang-f/istimewa-diskominfo bintan

Roby menegaskan, upacara ini melibatkan TNI-Polri dan dinas terkait, untuk memberikan pengamanan baik di area pengibaran bendera maupun di lautan Pulau Mantang.

Bupati Bintan Roby Kurniawan menyalami Veteran Lahusana di Kampung Sei Enam Laut, Kelurahan Sungai Enam, pada momen HUT RI tahun 2023-f/istimewa-diskominfo bintan

Tak sampai di Mantang, Roby bersama FKPD juga ke Kelurahan Sei Enam, dengan menggunakan kapal. Mereka mengunjungi dua orang veteran.

“Ini sebagai bentuk penghormatan kepada orang-orang tua kita yang pada masa itu telah mencurahkan baktinya pada nusa bangsa,” tuturnya kepada dua veteran itu.

Bupati Bintan Roby Kurniawan sedang duduk berdialog dengan Veteran Lahusana dan seorang verteran lain di Kampung Sei Enam Laut-f/istimewa-diskominfo bintan

Roby mengatakan, harapan terbesar saat ini adalah, bagaimana segenap komponen bangsa khususnya generasi muda Bintan bisa mengenal sejarah.

“Dari situ lah akan dimulai semangat patriotisme untuk senantiasa mengabdikan diri pada bangsa dan negara,” tutupnya. (rul)

Baca juga:  Meriahnya Lomba Hari Kemerdekaan di Tanjung Unggat
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini