Beranda Ragam Gallery

Bakesbangpol Kepri Serahkan Hibah untuk Tiga Ormas di Kepri

0
Kepala Bakesbangpol Kepri, Raja Hery Mokhrizal bersama para ketua ormas penerima hibah

TANJUNGPINANG (HAKA) – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Provinsi Kepri menyerahkan hibah berupa uang, kepada tiga organisasi masyarakat (ormas) di Kepri, Selasa (23/4/2024).

Ketiga ormas tersebut yakni, Dewan Dakwah Islam Indonesia Provinsi Kepri, ⁠Kosgoro Kabupaten Bintan, dan ⁠Barisan Pemuda Rakyat Provinsi Kepri.

Kepala Bakesbangpol Kepri, Raja Hery Mokhrizal saat menandatangani NPHD untuk tiga ormas di Kepri

Penyerahan hibah itu ditandai dengan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Kepala Bakesbangpol Kepri, Raja Hery Mokhrizal dan para ketua ormas di Ruang Rapat Bakesbangpol Kepri, Pulau Dompak, Kota Tanjungpinang.

Kepala Bakesbangpol Provinsi Kepri, Hery Mokhrizal menekankan kepada penerima hibah, untuk dapat menyampaikan laporan pertanggung jawaban tepat waktu, sesuai dengan surat tanggung jawab mutlak yang telah di tandatangani ketua di atas materai.

Kepala Bakesbangpol Kepri, Raja Hery Mokhrizal menyerahkan NPHD kepada ketua ormas
Kepala Bakesbangpol Kepri, Raja Hery Mokhrizal melakukan penanandatangan NPHD bersama salah satu ketua ormas

“Harapan kami, dana itu dapat digunakan sesuai peruntukkannya dan bermanfaat bagi masyarakat. Karena ormas merupakan organisasi yang bergerak dari masyarakat untuk membatu program kerja pemerintah,” pesannya.

Kabid Ketahanan Ekonomi Bakesbangpol Kepri, menambahkan, setelah penandatanganan NPHD ini, dilanjutkan dengan penyerahan berkas ke Biro Hukum Setdaprov Kepri untuk mendapatkan legal drafting.

“Selanjutnya akan di proses ke BKAD,” jelasnya.

Kepala Bakesbangpol Kepri, Raja Hery Mokhrizal saat menyerahkan NPHD kepada salah satu ketua ormas
Kepala Bakesbangpol Kepri, Raja Hery Mokhrizal saat memberikan pengarahan

Ketua Ormas Barisan Pemuda Rakyat menyampaikan, kegiatan yang akan dilaksanakan pihaknya dari dana hibah itu akan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi yang ada di Bakesbangpol.

Sedangkan, Ketua Kosgoro Bintan menyampaikan terkait kegiatan yg akan dilakukan yaitu terkait operasional sekretariat dan kegiatan sosialisasi yang bergerak di bidang kesatuan.

Ketua Ormas Dewan Dakwah Indonesia menyampaikan terima kasih atas hibah yang diberikan.(kar)

Baca juga:  Guna Terciptanya Kerukunan, Sekdaprov Adi Buka Rakor Bakesbangpol se-Kepri

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini