Beranda Headline

Pantai Tanjung Tili, Tempat Wisata di Bintim yang Tawarkan Panorama Alam

0
Suasana malam hari di Pantai Tanjung Tili, Sei Enam Laut, Bintan Timur-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Di kampung Sei Enam Laut, Kelurahan Sungai Enam, Kecamatan Bintan Timur (Bintim), ada tempat wisata menarik, yang bernama Pantai Tanjung Tili.

Seorang pengunjung bernama Sumi mengatakan, Pantai Tanjung Tili itu, mulai dikenal orang banyak. Lokasi wisata itu ramai dikunjungi warga Bintan, maupun Kota Tanjungpinang, untuk menikmati panorama alam.

“Memang lokasinya baru ramai pada sore hingga malam hari. Kalau siang tutup,” jelasnya.

Menurutnya, Pantai Tanjung Tili ini sangat cocok untuk bersantai bersama keluarga serta rekan-rekan sejawat. Terutama pada malam hari.

“Saya sering datang ke Tanjung Tili bersama keluarga, dan teman-teman di malam Minggu,” ucap Sumi yang juga merupakan warga Kelurahan Sungai Enam, beberapa waktu lalu.

Ia menerangkan, posisi Pantai Tanjung Tili berhadapan dengan Pulau Mantang dan Pulau Bulat. Sebelah kanan tanjung itu adalah Sungai Tili.

“Tanjung itu dulunya adalah bukit bebatuan bercampur tanah yang tingginya mencapai belasan meter,” ungkapnya.

Bahkan dulunya, kata Sumi, warga setempat menyebut lokasi ini adalah Tebing Roboh, sekitar tahun 1960 an silam. Karena saat dihantam ombak material, sehingga tebingnya berjatuhan ke dalam laut.

Namun tebing itu telah diratakan oleh pemilik lahan bernama Peranti dan keluargannya sekitar 10 tahun lalu, untuk dikelola menjadi tempat hiburan seperti karaoke keluarga.

Pengelola membuka tempat karaoke itu pada malam hari, dengan menyajikan berbagai menu makanan serta minuman. Tempatnya cukup asri, banyak pepohonan maupun tempat duduk disertai lampu hias yang disiapkan oleh pengelola untuk memanjakan para pengunjung.

Kelebihan lainnya, Pantai Tanjung Tili juga ada spot memancing ikan. Bahkan, pengunjung juga bisa menikmati pompong maupun kapal yang hilir mudik baik dari Mantang, maupun dari daerah lainnya.

Baca juga:  Dijadikan Lokasi Karantina WNI dari Wuhan, Penampakan Kota Ranai Lengang

“Tempat itu dibuka setiap malam dari jam 7 malam sampai jam 12 malam,” pungkasnya.(rul)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini