Beranda Daerah Bintan

Silaturahmi dengan Warga Mapur, Alias Wello Panen Keluhan Masyarakat

0


Cabup Bintan Nomor Urut 2 Alias Wello saat mendegarkan satu-satu keluhan ibu-ibu di Mapur-f/istimewa-tim ada

BINTAN (HAKA) – Calon Bupati (Cabup) Bintan Nomor Urut 2, Alias Wello yang akrab disapa AWe, bersilaturahmi dengan masyarakat Desa Mapur, Kecamatan Bintan Pesisir, Senin (26/10/2020).

Saat dialog, AWe pun panen keluhan dari masyarakat. Mulai dari soal bantuan untuk meningkatkan ekonomi warga, hingga persoalan kebutuhan sampan untuk melaut.

“Yaah, kalau dapat, Pak AWe nanti setelah jadi Bupati Bintan, bisa membantu sampan dayung untuk keluarga kami,” harap Nur Halimah warga Mapur.

Dalam kesempatan ini, AWe menjelaskan beberapa program prioritasnya bersama Dalmasri Syam, jika diamanahkan memimpin Kabupaten Bintan empat tahun mendatang.

Ia menegaskan, salah satu programnya adalah, memasukkan para nelayan dalam asuransi. Hal ini sangat penting, agar para nelayan di Mapur terlindungi.

“Kalau nelayan diberi asuransi atau ditanggung asuransinya oleh pemerintah daerah, maka tentu kesejahteraan nelayan makin meningkat,” imbuhnya.

Ditambah lagi, kata AWe, program pendidikan gratis 9 tahun juga tetap ada. Karena program pusat ini wajib dilaksanakan oleh siapapun kepala daerahnya.

“Kalau sudah diberi asuransi, lalu anak-anak sekolahnya gratis, tentu pendapatan para nelayan bisa untuk memenuhi kebutuhan lainnya, sehingga warga makin sejahtera,” tukasnya. (fik)

example banner

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here