Beranda Headline

Serahkan DPPA Tahun 2020, Plt Sekda Natuna Minta OPD Gesa Realisasi Kegiatan

0
Plt Sekda Natuna, Hendra Kusuma menyerahkan DPPA TA 2020 kepada Camat Bunguran Selatan-f/istimewa-pemkab

NATUNA (HAKA) – Plt Sekda Natuna, Hendra Kusuma menyampaikan, sebagai akibat dari pandemi Covid-19, APBD Natuna tahun ini terpaksa mengalami refocusing dan rasionalisasi.

“Kebijakan tersebut mengakibatkan banyak anggaran kegiatan harus dialihkan ke penanganan memutus mata rantai penyebaran virus Corona,” ungkap Hendra Kusuma saat menyerahkan DPPA tahun anggaran 2020 di Ruang Rapat Kantor Bupati Natuna, Selasa (2/9/2020).

Hendra Kusuma mengingatkan, jangka waktu pelaksanaan program kerja instansi hanya tinggal kurang lebih tiga bulan ke depan.

Kepala BPKAD Kabupaten Natuna, Dicky Kusniadi saat menyampaikan sambutannya-f/istimewa-pemkab

“Pelaksanaan dan realisasi anggaran yang sudah disusun dalam Dokumen Pelaksanaan Perubahan Anggaran (DPPA) tahun 2020 harus digesa, terutama kegiatan yang menggunakan anggaran besar, baik fisik, maupun non fisik serta optimalisasi pelayanan kepada masyarakat,” pesan Hendra.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Natuna, Dicky Kusnadi juga menyampaikan hal senada.

Suasana penyerahan DPPA TA 2020 di Ruang Rapat Kantor Bupati Natuna-f/istimewa-pemkab

Ia mengatakan, tenggat waktu realisasi anggaran yang semakin sempit, dikhawatirkan program kerja OPD tidak dapat maksimal terealisasi dalam tahun ini.

“Saya berharap dengan anggaran perubahan ini, kegiatan OPD dapat dimaksimalkan, terutama dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat maupun pembenahan infrastruktur dasar, dan berbagai sektor prioritas,” tukasnya. (dan/rilis)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here