Beranda Daerah Bintan

Selamat..Bintan Kabupaten Tersehat Se-Kepri

0
Bupati Bintan Apri Sujadi dan Wabup Dalmasri Syam saat berbincang dengan kepala OPD Bintan

BINTAN (HAKA) – Kabupaten Bintan berada di peringkat tertinggi kabupaten tersehat dari seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Kepri. Dan, memenuhi kriteria untuk meraih penghargaan kabupaten tersehat (Swasti Saba Wiwerda) nasional 2017. Hal ini disampaikan Tim Pembina KKS Provinsi Kepri Khasam Iskandar, Selasa (24/1/2017).

Khasam menyampaikan hal itu di rapat persiapan bersama perangkat Pemkab Bintan, yang dipimpin oleh Plt Sekda Adi Prihantara. Rapat dihadiri juga oleh Penasihat PKK Bintan Hj Susilawati SAg. Bintan akan memberikan perhatian lebih pada hal yang terkait dengan kriteria penilaian.

Seperti, di kawasan permukiman, sarana dan prasarana umum sehat dan kehidupan masyarakat sehat yang mandiri. Kemudian, kawasan industri dan perkantoran sehat serta kawasan pariwisata sehat. Untuk mencapai target itu, Pemkab Bintan sudah menyusun langkah dan evaluasi program.

Tahun 2017 ini, Pemkab Bintan akan mengikutsertakan penilaian itu di 14 kelurahan dan 29 desa. Plt Sekda meminta agar semua sektor yang membidangi hal tersebut, dapat fokus. Sehingga program dapat berjalan dengan baik. Sesuai dengan misi kepala daerah, menuju Bintan yang Gemilang.

“Untuk itu, kita perlu fokus dalam menjalankan semua pekerjaan. Dengan harapan dapat memberikan arti bagi peningkatan seluruh program,” ujarnya.

Mewakili Forum Kabupaten Sehat DR Hj Susilawati SAg MEd mengatakan, untuk menyukseskan program ini, pihaknya telah menyusun kepengurusan melalui SK Bupati Bintan Nomor 256/V/2016, dengan Ketua Hj Deby Apri Sujadi. Ada beberapa program jangka pendek dan jangka panjang yang akan dikerjakan, untuk mewujudkan Bintan sehat.

“Kita optimis, tahun 2017 ini bisa meraih penghargaan Swasti Saba Wiwerda itu. Kita mengajak agar semua lapisan masyarakat turut berpartisipasi, untuk mewujudkan Bintan sehat ini,” harap Susilawati. (eci)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here