Beranda Daerah Bintan

Polsek Bintim Beri Sembako ke Syamsinar yang Suaminya Ditangkap APMM Malaysia

0
Kapolsek Bintim AKP Rugianto bersama anggota dan ketua RT/RW Kampung Sei Datuk Kijang menyerahkan paket pangan ke Syamsinar-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Kapolsek Bintan Timur (Bintim) AKP Rugianto, menyerahkan bantuan paket pangan (sembako) kepada istri Nordin bernama Syamsinar, Jumat (26/4/2024) sore.

“Ini ada sedikit paket sembako, yang berisi beras, minyak, mie instan dan kebutuhan lainnya untuk Ibu Syamsinar. Semoga ini dapat membantu ibu,” ucap AKP Rugianto saat menyerahkan bantuan.

Rugianto memberikan bantuan pangan itu lantaran prihatin dengan kondisi Syamsinar. Sebab, suaminya diamankan oleh Agensi Penguatkuasaan Maritim Malaysia (APMM), saat melaut di antara perairan Bintan dan Malaysia pada Kamis (25/4/2024).

“Nordin merupakan tekong kapal. Dia bersama 13 ABK lainnya diamankan oleh aparat Malaysia saat mencari ikan. 13 orang itu warga Kabupaten Lingga,” ucapnya dengan singkat.

Syamsinar menuturkan rasa syukur atas paket pangan dari Polsek Bintim itu. “Terima kasih pak, sudah bantu saya pak,” tuturnya.

Ia menerangkan, dirinya sempat menerima telepon dari suaminya, bahwa dia diamankan dan saat itu berada di Malaysia, Kamis (25/4/2024) sekitar pukul 11.00 WIB.

“Kami ditangkap sama Polsisi Malaysia sekarang. Saya telepon-telepon dia, malah tidak aktif lagi nomor suami saya sampai sekarang,” ucap Syamsinar menirukan sepenggal percakapan dengan suaminya.

Ia berharap kepada pemerintah Indonesia segera menyelesaikan permasalahan yang dialami oleh suaminya bersama 13 AKB itu. Pasalnya, suaminya itu melakukan penangkapan ikan selama belasan tahun tidak pernah mengalami seperti ini.

Syamsinar menambahkan, suaminya bersama ABK nya mulai berlayar menangkap ikan dari Desa Kelong, Bintan Pesisir ke area perbatasan Desa Berakit dan Malaysia, Sabtu (20/4/2024).

“Mereka isi minyak kapal, air, es batu di Kelong,” tutupnya. (rul)

Baca juga:  Sriwijaya Air Pastikan Beri Kompensasi Atas Penundaan Penerbangan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini