Beranda Headline

Selain Ketua DPRD, Jumaga Dapat Juga Jabatan Ketua Fraksi PDIP

0
Ketua DPRD Sementara Lis Darmansyah saat memimpin Rapat Paripurna Pembentukkan Fraksi-Fraksi DPRD Kepri.f/istimewa-humas DPRD Kepri

TANJUNGPINANG (HAKA) – Bendahara DPD PDI Perjuangan Provinsi Kepri, Jumaga Nadeak boleh disebut menjadi kader PDI Perjuangan yang paling beruntung, pada periode 2019-2024 ini.

Setelah, dipercaya oleh Ketua Umum PDI Perjuangan untuk kembali memimpin, DPRD Provinsi Kepri untuk kedua kalinya.

Pada Rapat Paripurna Pengumuman Fraksi-Fraksi DPRD Provinsi Kepri Periode 2019-2024, Senin (16/9/2019), Jumaga juga dipercaya untuk memimpin fraksi PDI Perjuangan di DPRD Provinsi Kepri.

Kondisi ini terbilang cukup menarik, sebab baru pertama kalinya seorang calon ketua definitif juga dipercaya untuk memimpin ketua fraksi.

Jumaga ketika dihubungi terkait hal itu menyampaikan, bila posisinya sebagai Ketua Fraksi PDI Perjuangan hanya sementara.

Ia pun menepis anggapan bila ia akan memegang dua jabatan ketua sekaligus di periode 2019-2024.

“Tidaklah, itu hanya sementara,” ujarnya.

Ia menyebut, sesuai aturan partai dirinya baru akan melepas jabatan sebagai Ketua Fraksi PDI Perjuangan, setelah ia resmi dilantik sebagai Ketua DPRD Provinsi Kepri definitif.

“(Sampai definitif) nanti baru gantian dengan Lis Darmansyah. Untuk pelantikan ketua definitif Pimpinan Sementara tadi memutuskan tanggal 3 (Oktober) pelantikannya,” pungkasnya.

Sementara itu, dalam rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Sementara Lis Darmansyah dan Wakil Ketua DPRD Sementara Asmin Patros, telah diputuskan delapan fraksi DPRD Provinsi Kepri beserta kompisisinya untuk periode 2019-2024.

Ke delapan fraksi tersebut yakni, Fraksi PDI Perjuangan dipimpin oleh Jumaga Nadeak, Fraksi Golkar dipimpin oleh Teddy Jun Askara, Fraksi PKS dipimpin oleh Hanafi Ekra.

Selanjutnya, Fraksi NasDem dipimpin oleh Khazalik, Fraksi Gerindra dipimpin oleh Onward Siahaan. Fraksi Demokrat dipimpin oleh Debby Apri Sujadi, Fraksi Hanura dan PAN (Harapan) dipimpin oleh Bhakti Lubis, dan terakhir Fraksi PKB+PPP dipimpin oleh Rocky Marciano Bawoleh.(kar/fik)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here