Beranda Daerah Bintan

Sambut Turis Perdana Tahun 2023 di Lagoi, Roby Targetkan PAD Rp 300 Miliar

0

example banner
Bupati Bintan, Roby Kurniawan dan FKPD bersama turis awal tahun 2023 di pintu masuk Pelabuhan BBT, Lagoi Bintan-f/istimewa

BINTAN (HAKA) – Bupati Bintan, Roby Kurniawan menyambut wisatawan mancanegara dari Singapura, yang masuk di Bintan melalui Pelabuhan Internasional Bandar Bintan Telani (BBT), Kawasan Wisata Lagoi, Minggu (1/1/2023).

Menurut Roby, trip pertama wisatawan sebanyak 97 orang menggunakan Kapal Ferry Aria Bupala. Ia menyebutkan total turis yang datang di Bintan sekitar 700 orang dengan empat trip kapal.

Roby juga menambahkan, Pemkab Bintan telah merencanakan target PAD di sektor pariwisata sekitar Rp 300 miliar untuk tahun 2023 ini.

“Kita berharap pariwisata bisa benar-benar bangkit kembali tahun ini seperti kondisi sebelum pandemi. Dan akan membawa PAD Bintan,” ucap Roby dengan singkat saat prosesi penyambutan turis Asing.

Sementara GM PT Bintan Resort Cakrawala (BRC), Abdul Wahab menambahkan, pihaknya terus melakukan koordinasi untuk semakin meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan khususnya turis Asing di Kawasan Wisata Lagoi Bintan.

Artinya, pihaknya juga berkomitmen menetapkan target kunjungan wisatawan mancanegara di Bintan. Dengan menawarkan sejumlah paket-paket wisata di Pulau Bintan.

“Konsep kolaborasi juga diterapkan sebagai salah satu pengembangan daya tarik wisata, agar wisatawan yang menginap dan berkeliling di Kawasan Lagoi hingga Tanjungpinang untuk melihat destinasi lainnya,” pungkasnya. (rul)

Baca juga:  250 Ribu Anak se-Kepri Masuk Data yang akan Divaksin Kelompok Usia 6-11 Tahun

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini